Bupati Maros Hatta Rahman membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuang Maros. Kamis (16/4/2020)
#

Bagikan Masker di TPI Maros, Hatta Rahman: Jika Masih Tidak Pakai, Kami Larang Jualan

Kamis, 16 April 2020 | 16:53 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM– Menyadari pentingnya masker untuk menghindari Covid-19, Bupati Maros Hatta Rahman rutin membagikan masker gratis kepada warga. Kali ini, ia membagikan masker kepada pengunjung dan pedagang ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuang Maros. Kamis (16/4/2020)

Bupati dua periode ini mengkhawatikan masih banyaknya masyarakat yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah, apalagi TPI merupakan salah satu pasar yang paling ramai dikunjungi masyarakat sehingga rentan penyebaran wabah covid-19.

“Untuk hari ini dan besok kami masih memberikan imbauan dan edukasi tentang kewajiban memakai masker. Tapi jika selanjutnya masih tidak memakai masker maka kami akan larang berjualan. Ini juga berlaku untuk pengunjung atau pembeli yang tidak memakai masker kita larang masuk di TPI,” ujar Hatta.

Selain bagi-bagi masker, Hatta juga memberikan edukasi kepada pedagang tentang pentingnya memakai masker dimasa wabah covid-19 ini untuk mencegah penularan dan penyebaran wabah covid-19. Dengan menggunakan megaphone, Hatta memberikan pemahaman kepada pengunjung TPI untuk memakai masker, menjaga kebersihan, dan rajin mencuci tangan.



“Pasar ini kan tempat bertemu orang dan berinteraksi, kalau masyarakat tidak memiliki kesadaran tinggi maka tempat ini bisa menjadi tempat penyebaran, makanya kami aktif turun ke masyarakat memberikan sosialisasi pencegahan. Jika tidak penting tidak usah keluar rumah, mari sama-sama kita lawan wabah ini,” paparnya.

Sebelumnya, Hatta membagikan masker ke warga di pasar Tramo dan ASN lingkup Pemkab Maros.(*)


BACA JUGA