Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat mengikuti Rapat Pemaparan PSBB Makassar di Posko Covid-19 Sulsel, Jumat (17/04/2020).

Karantina ODP Corona, Pemprov Sulsel Siapkan Dua Hotel

Jumat, 17 April 2020 | 15:22 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyiapkan dua hotel sebagai tempat karantina bagi Orang dalam Pemantuan (ODP) dan lainnya yang terdampak Corona atau Covid-19. Adapun dua hotel tersebut ialah Swiss-Belhotel, dan Four Points by Sheraton Makassar.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menjelaskan, bahwa orang yang berstatus ODP mesti diberikan perhatian. Menurutnya, mereka bisa terjangkit virus Corona kapan saja. Untuk itu, pihaknya pun melakukan karantina agar penyebaran tidak meluas.

“Jadi kita sudah siapkan dua hotel Swiss-Bel dan Sheraton, mudah-mudahan ini bisa betul-betul mengurangi penularan,” ujarnya saat ditemui di Posko Covid-19 Sulsel di Balai Manunggal, Jumat (17/04/2020).

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa kedua hotel tersebut tidak hanya diprioritaskan bagi para ODP. Namun, kelompok orang yang rentan terhadap virus ini juga bakal dikarantina.



Sementara itu, mengenai program karantina di dua hotel tersebut. Dimana program 14 hari di Swiss Bell merupakan tempat karantina bagi orang yang rentan dan memiliki resiko tinggi terjangkit. Sementara ODP lain di tempatkan di Four Points by Sheraton Makassar.

“Program 10 hari ini di hotel Sheraton, program 14 Hari ini di hotel Swiss-Bel,” ujarnya.

Selain dua hotel tersebut, ada juga pesantren kilat yang dikhususkan untuk memberikan pemahaman soal pencegahan Corona kepada ODP dan orang yang rentan. Sekaligus melakukan karantina terhadap mereka.

“Kita akan buatkan pesantren kilat ya supaya ini juga salah satu yang bisa kita apa kita lakukan untuk mengurangi penularan,” lanjut Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini. (*)


BACA JUGA