Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat mengikuti Pemaparan PSBB Makassar di Posko Covid-19 Sulsel, Jumat (17/04/2020).

Nurdin Abdullah Ingatkan Pemkot Makassar Penuhi Logistik Masyarakat Selama PSBB

Jumat, 17 April 2020 | 21:06 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah mengingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk memenuhi kebutuhan logistik masyakarat. Sebelum penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dimulai 24 April mendatang.

Ia mengatakan, bahwa penerapan kebijakan ini nantinya akan berdampak pada seluruh masyakarat. Terkhusus logistik, pihak Pemkot Makassar diminta untuk memastikan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi. Agar masyakarat bisa terbantukan selama mereka menjalani instruksi pemerintah terkait PSBB.

“Pelaksanaan PSB itu harus pemerintah menyiapkan logistik,” ujarnya saat ditemui di Posko Covid-19 Sulsel, Jumat (17/04/2020).

Olehnya, sebelum penerapan ini dimulai, ia meminta agar sosialisasi dilaksanakan secara efektif. Serta, mengimbau kepada masyarakat mengenai jaminan kebutuhan logistik.



“Jadi ini juga perlu kita sosialisasikan. Siapa yang berdampak yang bisa mendapatkan logistik itu ini harus makanya saya minta ini bisa ini lebih kencang sebelum penerapan,” jelas pria asal Parepare ini.

Untuk diketahui, penerapan PSBB di Makassar akan berlangsung pada 24 April nanti. Adapun sosialisasi mengenai ini telah digelar hari ini sampai 20 April nanti. Kemudian dilanjutkan dengan uji coba penerapan pada 21 April. (*)


BACA JUGA