Penolakan Pasien R oleh warga Griya Barombong untuk menjalani isolasi mandiri di kediaman pribadinya.

Sempat Ditolak Warga, Pasien Asal Barombong Dinyatakan Sembuh dari Corona

Jumat, 17 April 2020 | 21:16 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Warga Griya Barombong, Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, inisial R dinyatakan sembuh dari virus Corona setelah melakukan isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan kepala puskesmas setempat.

Hal ini dinyatakan Kepala Puskesmas Desa Kanjilo dr. Umar Haji Ali usai menyerahkan hasil pemeriksaan pada R di rumahnya di Griya Barombong, Jumat (17/4/2020).

“Dari hasil pemeriksaan terakhir pada 13 April, ibu ini dinyatakan sudah negatif. Hasilnya baru kami terima hari ini dan langsung kami infokan kepada beliau,” katanya di Griya Barombong.

Ia menambahkan, R adalah orang tanpa gejala (OTG) yang dinyatakan positif Covid-19 saat melakukan pemeriksaan di tempat kerjanya di Pemprov Sulsel pada 2 April lalu.



“Makanya kita usulkan isolasi mandiri, di rumahnya saja dan Alhamdulillah sudah sembuh,” lanjutnya.

Sebelumnya, pasien sempat mendapat penolakan dari warga Griya Barombong karena takut virus corona dapat menulari warga lainnya. Namun setelah mendapat penjelasan dari kapus dan Kepala Desa Kanjilo akhirnya warga mau menerima R untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Camat Barombong Anwar Asrul menjelaskan, dengan sembuhnya R dari virus corona, kini sudah tidak ada lagi warga yang terjangkit virus di wilayah tersebut. Meski begitu, R tetap dalam pemantauan dan menunggu hasil tes yang kedua sebelum dinyatakan sembuh total..

“Meski tak ada lagi PDP di Kanjilo, kami harap warga tetap waspada dan menjaga jarak serta rajin cuci tangan dengan sabun untuk mengantisipasi virus tersebut,” pungkasnya. (*)


BACA JUGA