Olahraga yoga di area Public Plaza Mal Ratu Indah

MaRI Gelar Virtual Namaste Selama Masa Pandemi Covid-19

Minggu, 19 April 2020 | 20:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Sejak manajemen Mal Ratu Indah (MaRI) menggelar kegiatan olahraga yoga pada bulan September 2019 hingga saat ini. Olahraga tersebut berhasil menarik minat, perhatian, dan keseriusan setiap anggotanya.

Dibuktikan dari peningkatan jumlah anggota yoga, yang saat ini mencapai 60 orang. Dipandu oleh instruktur yoga profesional, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu di area Public Plaza Mal Ratu Indah, mulai pukul 07:00 – 08:30 WITA.

Olahraga yoga di Mal Ratu Indah

Namun semenjak Covid-19 mewabah di wilayah Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar, manajemen mal mengambil tindakan dengan mengubah pelaksanaan olahraga tersebut secara virtual untuk sementara waktu.

Iwan Ismail, selaku Centre Manager Mal Ratu Indah mengatakan, “Kegiatan olahraga yoga yang awalnya berlangsung di area Public Plaza Mal Ratu Indah terpaksa kami alihkan pelaksanaannya secara virtual melalui akun instagram Mal Ratu Indah. Langkah ini kami ambil sebagai upaya untuk tidak memicu penyebaran maupun peningkatan jumlah kasus virus Covid-19,” ucapnya.



“Seluruh peserta tetap dapat melaksanakan secara rutin olahraga yoga seperti biasanya tanpa adanya interaksi secara langsung. Bahkan bagi kalian yang belum pernah mengikuti kegiatan ini dapat mengikuti langsung virtual Namaste secara live streaming melalui akun instagram @malratuindah. Meskipun wabah ini membatasi ruang gerak dan mengharuskan kita untuk berdiam diri dirumah, namun aktivitas seperti halnya berolahraga masih dapat kita lakukan. Salah satunya melalui virtual Namaste yang dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan kesehatan fisik, menguatkan ataupun membentuk otot, dan masih banyak manfaat lainnya yang diperoleh melalui olahraga tersebut. Mengingat saat ini pentingya menjaga daya tahan tubuh (imunitas) di tengah pandemi Covid-19, virtual Namaste dapat menjadi salah satu pilihannya,” tambahnya.

Dalam memandu virtual Namaste, gerakan yang diinstruksikan dan diperagakan oleh Wina selaku instruktur yoga profesional selalu berganti – ganti untuk setiap minggunya, mulai dari yoga ashtanga, hatha yoga classic, flowing, power yoga, dan berbagai gerakan lainnya. Berbagai manfaat yang dapat dirasakan dari setiap gerakan tersebut, diantaranya meningkatkan kebugaran, memperbesar kapasitas oksigen yang masuk ke tubuh dengan berlatih pernafasan, memperbaiki postur tubuh yang tidak tegap, mengurangi stress, membantu mengatasi masalah kesehatan seperti mengurangi sakit punggung, membakar lemak dalam tubuh, melancarkan aliran darah, mencegah sakit jantung, kolesterol, asam urat, dan menetralkan tekanan darah rendah maupun tinggi.

Semakin antusiasnya, beberapa anggota yang rutin mengikuti olahraga tersebut meminta untuk ditambahkan jadwal pelaksanaan virtual Namaste secara live melalui akun instagram @malratuindah.(*)


BACA JUGA