Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Pelamonia Makassar, melakukan penyemprotan disinfektan, Sabtu kemarin (18/4/2020)

STIKES Pelamonia Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Gowa

Minggu, 19 April 2020 | 16:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

GOWA, GOSULSEL.COM — Penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Gowa khususnya di daerah Desa Moncobalang Kecamatan Barombong menarik perhatian beberapa elemen pendidikan dan organisasi kemahasiswaan.

Salah satunya dari institusi pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Pelamonia Makassar, yang melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian disinfektan gratis, Sabtu kemarin (18/4/2020). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pengabdian masyarakat oleh dosen bersama Himpunan Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit Stikes Pelamonia.

STIKES Pelamonia bagikan disinfektan ke warga

“Jumlah cairan disinfektan yang kami siapkan 1000 liter, dibagi untuk penyemprotan dan dimasukkan ke botol untuk dibagikan ke warga dengan jumlah 325 botol. Kegiatan ini juga bagian dari aplikasi visi misi kampus kami yang bertema manajemen bencana,” ujar Kepala Bagian Kemahasiswaan Prodi ARS Stikes Pelamonia Ricky Perdana Poetra, SKM.,M.Kes.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Barombong Anwar Asru, S.Sos, Kapolsek Barombong AKP Muh. Hasyim, SH, Sekretaris Desa Moncobalang Syaiful Fahmi, A.MDKom, Kapus Moncobalang Abdul Latif, SKM.,M.Kes, Ketua Karang Taruna Moncobalang Muh. Suhud Ismail, babinsa dan binmas Desa Moncobalang.



STIKES Pelamonia

“Kami sangat mengapresiasi hal ini, karena sangat membantu kami menjalankan program desa dengan penyemprotan di titik yang belum pernah dilakukan penyemprotan,” kata Sekdes Moncobalang.

Beberapa anggota dari Karang Taruna juga terjun membantu selama kegiatan berlangsung.(*)


BACA JUGA