#

Fraksi Golkar Minta PSBK Segera Diberlakukan di Bulukumba

Selasa, 21 April 2020 | 12:31 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, meminta Pembatasan Sosial Berskala Kecil (PSBK) segera diberlakukan di Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal tersebut setelah adanya dua orang yang terpapar Virus Corona alias Covid-19.

Teranyar, terjadi Selasa (21/4/2020) kemarin. Yakni Jamaah Klaster Ijtima Gowa asal Polewali Mandar (Polman) Sulawesi Barat (Sulbar), Taufik (22 tahun) dinyatakan positif Covid-19.

Di Bulukumba, Taufik tinggal sementara bersama belasan rekannya, di salah satu mushallah dibilangan Jalan Lanto Dg Pasewang, Kecamatan Ujung Bulu.



Belasan rekannya tersebut kini berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), yang sementara diisolasi di Perawatan Seruni, RSUD Sulthan Dg Radja Bulukumba.

Sementara Taufik telah di rujuk ke RSUP Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

“Pemerintah harus mengambil langkah cepat dan melakukan rumusan pemberlakuan PSBK. Karena tidak ada jaminan jamaah ini tidak melakukan interkasi cukup luas di Kabupaten Bulukumba,” kata Hamzah Pangki, Rabu (22/4/2020).

Pemberlakuan PSBK ini penting kata Ketua DPD II Golkar Bulukumba itu, demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bulukumba.

Ia menegaskan, pemberlakuan PSBK dapat menjadi langkah cepat memberikan rasa aman kepada masyarakat atas kemungkinan meluasnya virus ini.

“Jika dengan cepat dilakukan penanganan dan pencegahan, Kabupaten Bulukumba bisa dengan cepat melakukan pengendalian dan memutus rantai penyebaran virus ini. Ini demi kepentingan masyarakat yang tengah dicemaskan kondisi virus ini,” tegas Hamzah Pangki.(*)


BACA JUGA