Komandan Kodim (Dandim) 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho
#

Maros Susun Pengusulan Penerapan PSBB, Ini Kata Dandim 1422 Maros

Selasa, 21 April 2020 | 16:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Bupati Maros, HM Hatta Rahman beserta jajaran Pemkab Maros saat ini sedang menyusun penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang tepat di Kabupaten Maros. Setelah Gowa mengajukan PSBB, menyusul Kota Makassar.

Hal itu disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho.

“Ada beberapa tantangan, bukan kendala, dikarenakan Maros adalah salah satu akses penting, menuju dan keluar Makassar, sehingga jangan sampai kita berbuat anti klimaks saat mengusulkan PSBB, tapi tidak siap untuk perangkatnya,” ujarnya, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, sudah ada beberapa titik yang direncanakan dari Polres, Kodim dan beberapa dinas terkait untuk dilakukan pembatasan.



“Seandainya PSBB berlaku di Maros, harus berjalan semaksimal mungkin dari seluruh komponen, tidak hanya semata-mata merumahkan warga yang ada di wilayah Maros. Sinergitas kegiatan untuk memutus rantai penyebaran virus ini mesti berjalan. Berarti secara serempak dikosongkan, terutama wilayah publik,” jelasnya.

Saat ini Tim Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid -19 Kabupaten Maros sedang menyusun persiapan pengajuan PSBB.

“Ini sedang disusun, harapannya tidak berjalan jauh dengan penerapan di Makassar, sehingga hasilnya pun maksimal. Karena jangan sampai nanti, Makassar sudah bersih, kita baru mulai, nanti malah berpindah ke sini. Memang harapannya, kalau PSBB diberlakukan kita sudah siap untuk menangani dampaknya,” paparnya.(*)


BACA JUGA