Sebanyak 267 prajurit Pendidikan Pertama mengikut upacara penutupan Dikmata TNI-AD Gelombang II Tahap I, di lapangan Prayudha Secata A Malino Rindam VII Wirabuana, di Pakatto, Kabupaten, Gowa, Selasa (5/4/2016).

TNI dan Warga Bekerjasama Membangun Jalan di Salenrang Maros

Selasa, 03 Mei 2016 | 18:52 Wita - Editor: Irwan Idris -

Maros, GoSulsel.com  — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Dandim 1422 Maros bekerjasama dengan warga di Dusun Berua, yakni membangun jalan sepanjang 1,5 kilo meter telah rampung 90 persen. Pekerjaan ini telah berlangsung selama satu bulan lebih di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Maros, Selasa (3/5).

Jalur tersebut merupakan jalur darat yang diharapkan akan membuat Desa Berua sebagai jantung objek wisata Rammang-rammang yang lebih tertata dan mempermudah peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Sunarto bersama dengan rombongan saat meninjau lokasi pembuatan jalan mengatakan, program TMMD ini dilaksanakan di Rammang-rammang karena objek wisata ini masih sangat butuh penataan. Selain itu, program ini juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Selain jalan yang kita rintis sejauh 1,5 kilo meter ini, kami juga membuat tiga MCK dan satu baruga didermaga tiga Rammang-rammang. Untuk jalan saat ini pengerjaan sudah 90 persen, sisa diratakan saja. Kami harap satu bulan kedepan semua program bisa rampung,” jelasnya.



Lanjut Sunarto, selain pembangunan fisik, ia bersama pasukannya juga menggelar berbagai kegiatan selama satu bulan, seperti penyuluhan bela Negara. Untuk itu sengaja ia menempatkan kurang lebih 120 orang prajurit untuk tinggal di rumah-rumah warga.

Halaman:

BACA JUGA