RSIA Sayang Bunda

Polsek Rappocini Usut Dalang Penyerangan di RS Sayang Bunda

Rabu, 22 April 2020 | 18:53 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Rumah Sakit (RS) Sayang Bunda diketahui telah diserang Orang Tak Dikenal (OTK). Kaca jendela yang ada di lantai 2 pun pecah dikabarkan terjadi pada sekitar pukul 23.30 WITA, Selasa (21/04/2020).

Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Rappocini telah mendapatkan laporan adanya pelemparan tersebut. Kemudian, langsung mendatangi lokasi dan melakukan penyelidikan motif pelaku dalam melakukan pelemparan.

Dikonfirmasi, Kepala Unit (Kanit) Resor Kriminal (Reskrim) Polsek Rappocini, Iptu Nurtjahyana membenarkan kejadian tersebut. Ia mengaku, jika pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut.

“Kami sementara selidiki,” katanya, Rabu (22/04/2020).



Ia menjelaskan, bahwa kejadian pelemparan ini membuat kaca jendela yang berada di lantai dua pecah. Kata dia, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan. Sebab, hingga kini masih belum ada bukti yang jelas.

“Belum diketahui jelas penyebab pecahnya kaca jendela karena tidak ditemukan alat atau benda yang digunakan melakukan pelemparan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, RS Sayang Bunda merupakan salah satu tempat yang dijadikan sebagai posko tim relawan Covid-19. Ia pun mengatakan, bahwa masyakarat setempat memprotes adanya posko di RS tersebut. Mereka menganggap ini akan berdampak buruk.

“Jadi posko relawan Covid-19 ini sempat ditolak oleh warga. Namun, setelah dimediasi oleh pemerintah setempat dan diberikan penjelasan barulah warga menyetujui,” pungkasnya.

Sampai saat ini, pihak Polsek Rappocini masih terus melakukan penyelidikan terkait pelemparan di RS Sayang Bunda yang dijadikan sebagai posko relawan Covid-19 di Makassar ini. (*)


BACA JUGA