SMK SMTI memberi bantuan hand sanitizer dan hand soap ke PMI Makassar, diserahkan di Posko Covid-19 PMI Kota Makassar, Jl Kandea, Kecamatan Bontoal, Rabu (22/4/2020)

SMK SMTI Beri Bantuan Hand Soap dari Kulit Kakao ke PMI Makassar

Rabu, 22 April 2020 | 16:47 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Mewabahnya virus Corona di Kota Makassar membuat banyak orang tergugah untuk ikut mengambil peran dalam mencegah Covid-19 alias Corona.

Salah satunya SMK SMTI Makassar yang menunjukkan kepedulian mereka terhadap mewabahnya virus Corona.

Bersama beberapa guru dan siswa SMK SMTI Makassar, Waka Sarana SMK SMTI Basri Nur S.Pd Makassar menyerahkan bantuan ke PMI Makassar berupa 14 botol hand sanitizer berukuran botol kecil dan 4 buah botol kecil dan besar hand soap.

Hand soap ini hasil karya dari siswa yang berkolaborasi dengan guru dan terbuat dari kulit kakao sehingga ini sangat aman untuk di gunakan oleh masyarakat sebagai sabun cuci tangan.



Penyerahan bantuan ini bertempat di Posko Covid-19 PMI Kota Makassar, Jl Kandea, Kecamatan Bontoal, Rabu (22/4/2020).

Waka Sarana SMK SMTI Makassar, Basri Nur mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kemanusiaan dan kepedulian dari SMK SMTI Makassar.

“Meskipun jumlah sangat terbatas, tapi inilah wujud kepedulian kami terhadap kondisi yang melanda bangsa ini,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan adanya bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kota Makassar,” harap Basri Nur S.Pd.

Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, yang hadir menerima langsung bantuan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuannya di tengah pademi virus Corona.

“Bantuan hand sanitizer dan hand soap ini sangat efektif karna bisa langsung dibagikan ke masyarakat. Maka dari itu, kami sangat berterima kasih dan juga memberikan apresiasi,” kata Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini.(*)


BACA JUGA