#

Bersama Satgas Kacamatayyamo, Ketua NasDem Bonto Bahari Bagi Sembako ke Warga

Jumat, 24 April 2020 | 17:11 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai NasDem Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba, Hj Kasmirawati ikut mendampingi Satgas Relawan Penanganan Covid-19 Kacamatayyamo dan Jaringan Desa Kacamatayyamo menyerahkan bantuan paket bahan pokok kepada masyarakat pra sejahtera dan terdampak Covid-19 di Kecamatan Bonto Bahari.

Selain Kasmirawati, Satgas yang didominasi relawan Tomy Satria Yulianto-Andi Makkasau ini turut didampingi oleh politisi PDI Perjuangan yang juga adalah anggota DPRD Bulukumba, Zulkifli Saiyyed.

Kasmirawati mengatakan, sejauh ini pihaknya banyak mengikuti perkembangan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Satgas Kacamatayyamo. Dia mengaku bersimpati atas totalitasnya membantu dan melindugi warga dari Pendemi Covid-19.

“Sudah lama saya pantau perkembangan kegiatan yang dilakukan Satgas Kacamatayyamo. Saya tertarik dengan gerakan-gerakan kemanusiaan seperti ini. Mulai dari disinfektan, pembagian hand sanitizer, masker dan sabun cuci tangan. Benar-benar total dan tanpa henti,” ungkap Kasmirawati, Jumat (24/4/2020).



Dia mengaku melihat kesungguhan pada gerakan yang dilakukan oleh Satgas Kacamatayyamo. Dimana diawali dengan gerakan simultan dan tidak pernah berhenti dari hari ke hari hingga saat ini.

“Saya melihatnya mereka (Satgas Kacamatayyamo) benar-benar tergerak dari hatinya. Tidak hanya muncul sekali setelah itu menghilang. Tapi mereka bergerak simultan dan terus menerus. Ini yang membuat saya bersimpati,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Satgas Kacamatayyamo telah melakukan gerakan kemanusiaan selama 19 hari sejak dimulai pada tanggal 6 April 2020 lalu. Beberapa kegiatan yang dilakukan adalah distribusi disinfektan ke Masjid-Masjid di Bulukumba, penyemprotan disinfektan ke pemukiman padat penduduk dan Masjid-Masjid.

Turut pula pembagian masker kepada masyarakat, pembagian hand sanitizer, pembagian sabun cuci tangan, melakukan edukasi protokol kesehatan serta pola hidup bersih dan sehat, menyiapkan paket sembako kepada warga yang terdeteksi melakukan isolasi mendari karena OPD atau PDP, memberikan paket sembako kepada masyarakat lanjut usia dan pra sejahtera, dan kali ini sebanyak seribuan paket bahan pokok diberikan kepada warga terdampak Covid-19.

Kasmirawati menegaskan, pihaknya terlibat mendampingi Satgas Kacamatayyamo tanpa ada permintaan sama sekali dengan Tomy Satria maupun Andi Makkasau. Dia hanya berkomunikasi dengan Satgas Kacamatayyamo dan Jaringan Desa setelah menerima informasi bahwa akan dilakukan pembagian paket sembako.

“Sampai saat ini kaka Tomy Satria belum pernah meminta kader NasDem untuk terlibat dalam setiap kegiatan politiknya sebagai bakal calon bupati, meskipun beliau adalah Ketua NasDem Bulukumba. Saya hadir di sini atas inisiatif sendiri setelah berkomunikasi dengan tim Jaringan Desa,” tandasnya.(*)


BACA JUGA