sumber: internet

Seluruh Wilayah Sulsel Berpotensi Hujan Ringan Hari ini

Sabtu, 25 April 2020 | 10:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Sabtu (25/4/2020). Seluruh daerah berpotensi bakal turun hujan dengan intensitas ringan.

Dimana itu akan terjadi pada pagi hari hingga dini hari nanti. Meski begitu, hujan dengan intensitas berbeda juga bisa terjadi di beberapa wilayah tertentu. 

pt-vale-indonesia

Misalnya, pada pagi hari, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpotensi turun di Selayar. Cuaca berawan juga kemungkinan bisa terjadi di Malili, Masamba, Makale, Rantepao, Palopo, Belopa, Enrekang, Sidenreng.

Begitu pula di siang hingga sore hari. Hujan dengan intensitas ringan berpotensi juga terjadi di Watampone, Watansoppeng, Barru, Sinjai, Bulukumba, Selayar, Masamba, Pinrang, Enrekang.

Kemudian di malam hari nanti, adapun  wilayah Sulsel yang juga berpotensi turun hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yakni Sinjai, Bulukumba, Masamba, Rantepao, Palopo, Belopa, Makale, Malili. Meski begitu, Watansoppeng, Takalar, Pangkajene, Jeneponto, Selayar, Bantaeng diprediksi berawan.

Pada dini hari besok, hanya beberapa yang berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Diantaranya, di wilayah Sinjai, Bulukumba, Masamba, Palopo, Belopa, Malili.

BMKG memperingatkan bahwa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang. Diantaranya di wilayah Watampone, Watansoppeng, Barru, Sinjai, Selayar, Bulukumba, Masamba, Rantepao, Palopo, Belopa, Makale, Malili, Pinrang, Enrekang.

Suhu udara : 20 hingga 31°C, kelembapan udara : 70 sampai 98 persen dengan kecepatan angin : Timur Laut – Tenggara / 10 sampai 35 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan Spermonde Makassar, Perairan barat Kepulauan Selayar dan Laut Flores bagian timur.(*)


BACA JUGA