Ketua PMI Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi

Hari Ketiga Ramadan 1441 Hijriyah, Ini Yang Dilakukan Deng Ical

Senin, 27 April 2020 | 09:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi bersama Wali Kota Makassar priode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin dan Aliyah Mustika Ilham terjun ke jalan membagi bagikan takjil ke para pengguna jalan yang lewat di sekitar jembatan Pannara, Antang, Kecamatan Manggala, Minggu (26/4/2020) sore.

Selain membagikan ratusan takjil, mereka juga membagi bagikan ratusan brosur jadwal imsakiyah yang bergambar wajah anggota DPR RI yang juga istri dari IAS, Aliyah Mustika Ilham.

pt-vale-indonesia

Pada saat pembagian takjil ini tetap mengikuti anturan pemerintah physical distancing atau jaga jarak.

Tak hanya itu, dirinya juga hadir dalam acara pembagian sembako relawan FTI UMI kepada imam rawatib dan Marbot Masjid untuk wilayah Panakkukang.

Penyerahan bantuan sembako tersebut berlangsung di halaman Kantor Polsek Panakukkang.

Dalam kesempatan itu, Syamsu Rizal atau akrab dipanggil Deng Ical ikut menyerahkan sembako yang berisikan beras 5 kilo gram, minyak goreng, gula pasir dan indomie. Dalam paket itu juga terdapat beberapa buah masker.

Dia meminta kepada imam rawatib dan marbot masjid untuk menjadi contoh bagi keluarga dan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai virus Corona.

“Karena biar lagi pemerintah dan polisi menerapkan aturan PSBB, kalau semua masyarakat tidak memiliki kesadaran sendiri, itu tidak ada gunanya,” katanya.

Untuk itu, dirinya berharap semua lapisan masyarakat turut mengambil perannya masing masing di wilayahnya.

“Beda itu kalau ustad yang sampaikan ke keluarga dan masyarakat pasti jauh lebih efektif. Jadi kita mau semua tokoh-tokoh masyarakat di daerahnya itu mengambil peran untuk saling bahu membahu dengan Pemerintah, TNI dan Polri dalam memutus mata rantai virus Corona,” harapnya.(*)


BACA JUGA