Kapolrestabes Makassar, Yudhiawan Wibisono saat meringkus puluhan remaja yang nekat melakukan balapan liar, Senin (27/04/2020)

Remaja Nekat Balap Liar saat PSBB, Polisi Amankan 29 Motor

Senin, 27 April 2020 | 17:33 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 29 unit kendaraan sepeda motor berhasil diamankan oleh pihak Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar. Kendaraan milik puluhan remaja itu disita lantaran melakukan aksi balapan liar.

Mereka diketahui terlibat balapan liar di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Mariso, Makassar, Senin (27/04/2020). Padahal, Makassar telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kapolrestabes Makassar, Yudhiawan Wibisono mengungkapkan, aksi tersebut sangat meresahkan masyarakat Makassar yang saat ini telah menjalankan imbauan pemerintah. Pihaknya, kata dia, tidak akan memberikan toleransi terhadap tindakan yang dilakukan oleh remaja tersebut.

“Kegiatan ini tidak hanya meresahkan masyarakat, tapi juga saat ini sudah diberlakukan PSBB, sehingga tidak ada lagi kegiatan berkumpul,” ujarnya.



Ia juga mengimbau agar seluruh masyarakat bisa mematuhi aturan dalam penerapan PSBB. Ini dilakukan demi untuk keselamatan bersama dan memutus mata rantai penyebaran Corona atau Covid-19 ini. Apalagi, Makassar telah menjadi episentrum penyebaran virus ini.

“Saya imbau kepada masyarakat kota Makassar untuk menaati PSBB dan tetap dirumah saja demi memutus mata rantai penyebaran covid 19,” tambahnya.

Selain melakukan penindakan, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi terkait dengan penerapan PSBB di kota Makassar. Sedangkan itu, aksi balapan liar ini juga kerap berlangsung di Jalan Bandang dan sekitaran Jalan Veteran. Mereka melakukan aksinya ketika waktu menunggu sahur dan usai sahur. (*)


BACA JUGA