Pengurus PMII Cab Gowa.

Sosialisasi PSBB, PMII Gowa Harap Masyarakat Ikut Mendukung

Senin, 27 April 2020 | 17:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Gowa resmi menerapkan PSBB pada Rabu (29/4/2020) mendatang. Untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, Polres Gowa dan Kemenag Gowa serta Organisasi kepemudaan lakukan sosialisasi di Kecamatan Somba Opu dan Pallangga. Senin (27/4/2020).

Sekertaris Umum PMII Gowa, Faturrahman mengatakan sosialisasi tersebut akan berlangsung hingga besok dengan mendatangi beberapa titik sentral di dua kecamatan tersebut.

“Dalam sosialisasi ini kita memberi pemahaman kepada semua masyarakat mengenai PSBB yang akan mulai dijalankan pada Rabu mendatang,” jelasnya.

Fatur menganggap dengan sosialisasi seperti itu masyarakat akan lebih muda diajak bekerjasama untuk melakukan sebuah program yang melibatkan banyak orang seperti PSBB.



“Dengan ini tentu kita berharap semua eleman masyarakat ikut bekerjasama dengan PSBB ini nantinya agar kita semua bisa segera melewati wabah COVID-19 ini,” tambahnya.

Ia juga meminta masyarakat agar saling membagi kesadaran tentang pentingnya PSBB ini dilakukan bersama-sama agar bisa mempercepat pemutusan mata rantai virus ini.

“Sebab dengan PSBB ini kita berharap besar di Kabupaten Gowa tidak lagi ada tambahan pasien baru dan kesembuhan bagi pasien yang telah terjangkit,” katanya.

Selain itu, Fatur juga berpesan agar kebutuhan masyarakat nantinya selama penerapan PSBB dipenuhi pemerintah demi kelancaran Program tersebut.

“Tentu tidak lupa, bahwa masyarakat juga harus dipenuhi kebutuhannya selama PSBB nanti, sehingga masyarakat tidak lagi harus keluar untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,” tutupnya.(*)


BACA JUGA