Kepala SMK Negeri 2 Gowa, Nurhadi menyerahkan bantuan masker secara simbolis kepada warga disaksikan oleh Ketua MKKS SMK Kabupaten Gowa, Muh Yusuf, Selasa, 28 April 2020

Dukung Pencegahan Covid-19, SMKN 2 Gowa Produksi Ribuan Masker

Selasa, 28 April 2020 | 20:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM– SMK Negeri 2 Gowa turut serta dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang kini menjadi pandemi.

Mereka memproduksi masker untuk dibagikan dengan gratis ke masyarakat yang membutuhkan.

Kepala SMK Negeri 2 Gowa, Nurhadi menerangkan, ada ribuan masker yang diproduksi sekolahnya. Masker berbentuk kain itu disalurkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus mematikan asal Kota Wuhan, Tiongkok itu.

“Ada ribuan masker yang kita buat khusus. Semua masker itu kita sumbangkan ke masyarakat untuk digunakan dalam mencegah penularan Covid-19,” ujar Nurhadi didampingi Ketua MKKS SMK Kabupaten Gowa, Muh Yusuf saat menyerahkan masker untuk bantuan peduli Covid-19 secara simbolis kepada warga di gedung SMK Negeri 2 Gowa, Jalan Masjid Raya, Sungguminasa, Selasa (28/4/2020)



Mantan Wakepsek SMK Negeri 2 itu menungkapkan, masker yang disalurkan ini merupakan buatan guru dan siswa jurusan Tata Busana. Mereka bekerjasama membuat masker di ruang praktek tata busana secara bertahap.

Selama proses pembuatan masker itu pun, lanjut dia, guru dan siswa mematuhi standar protokol pencegahan Covid-19. Yakni dengan tetap menjaga jarak (psyichal distancing) dan memakai masker.

“Guru dan siswa yang membuat masker juga senantiasa cuci tangan,” terang Nurhadi.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Gowa, Muh.Yusuf mengapresiasi kepedulian SMKN 2 Gowa mencegah Covid-19 dengan memproduksi masker untuk masyarakat.

Kepsek SMK Negeri 5 Gowa itu mengatakan, jajaran sekolah kejuruan di Kabupaten Gowa memang turut masif menggaungkan pencegahan virus Corona.

Selain SMK Negeri 2 Gowa, masih ada dua sekolah lain yang juga memproduksi masker. Dua sekolah itu adalah SMK Garudayya Bontonompo serta SMK Pesantren Hasanuddin.

“Kondisi penyebaran Covid-19 yang terus meluas membuat kami (sekolah kejuruan) tak tinggal diam. Semoga melalui masker yang kami produksi bisa membantu pencegahan Covid-19, sehingga kondisi kembali normal,” pungkas Yusuf. (*)


BACA JUGA