Penyaluran Bantuan paket sembako kepada mahasiswa yang masih menetap di Makassar.

IKA Pendidikan Fisika UIN Alauddin Bagi Sembako ke Mahasiswa

Selasa, 28 April 2020 | 20:57 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM– Ikatan Alumni (IKA) Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar bagikan puluhan paket sembako kepada mahasiswa yang masih menetap di Gowa akibat pendemi. Selasa (29/4/2020).

Kegiatan itu diharapkan dapat membantu mahasiswa yang terdampak langsung oleh Covid-19 dan tidak bisa pulang ke kampung halamannya karena aturan pemerintah.

“Kegiatan bagi-bagi sembako untuk mahasiswa ini, kita lakukan di sekitar kampus 1 UIN di Makassar dan kampus 2 UIN di Gowa,” ujar Andi Nuralamsyah selaku Ketua IKA Pendidikan Fisika UIN Alauddin.

Andi Nuralamsyah mengatakan kegiatan pembagian sembako ini diperuntukan untuk mahasiswa Pendidikan Fisika yang berasal dari luar kota Makassar.



“Di sela-sela pembagian sembako tadi, kita juga memberikan arahan dan imbauan kepada Mahasiswa guna mencegah penyebaran virus Covid-19 ini. Tentunya tetap selalu menjaga diri untuk kebersihan dan mencuci tangan,” tambahnya.

Sementara itu, Fitriani Kadir Bendahara IKA pend. Fisika mengatakan paket sembako yang disalurkan ini berasal dari alumni-alumni Pend. Fisika UIN Alauddin Makassar, donatur dan sumbangan dari pihak kampus UIN Alauddin Makassar.

“Terima kasih banyak atas bantuan dan sumbangsih kakak/adik adik alumni dan pihak jurusan sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” Ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga, diikuti oleh Ketua Jurusan Pendidikan Fisika Rafiqah, S.Si, M.Pd, beberapa Dosen Jurusan Pend. Fisika, dan pengurus IKA Pend. Fisika UIN Alauddin.(*)


BACA JUGA