BIN Sulsel dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar saat melakukan serah terima bantuan APD dan Masker di Posko Covid-19 Makassar, Rabu (29/4/2020)

Kepala BIN Sulsel Puji Kinerja Gugus Tugas Covid-19 Makassar

Rabu, 29 April 2020 | 19:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Selatan (Sulsel), Wing Handoko mendatangi Posko Covid-19 Makassar, Rabu (29/4/2020). Ia pun memuji kinerja mereka dalam menangani kasus Corona. 

“Salah satu yang kami apresiasi yakni penanganan Covid-19 di bulan Ramadan ini, dimana kita tahu antusiasme warga kita untuk beribadah di masjid sangat tinggi. Namun dengan pendekatan yang bagus dan luwes oleh Tim Gugus Tugas Makassar, akhirnya sebagian besar warga kita mengerti dan paham serta patuh untuk sementara beribadah di rumah saja,” ujarnya.

pt-vale-indonesia

Di tempat ini, Wing Handoko juga menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dan masker kepada warga Makassar. Bantuan ini diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

“Hari ini kita menyerahkan APD dan masker untuk masyarakat yang paling membutuhkan, mungkin jumlahnya tidak seberapa. Tetapi kami berharap bantuan ini dapat memberi arti, sebagai wujud kepedulian kami membantu masyarakat serta satuan-satuan gugus tugas yang ada di kota Makassar dan kabupaten lainnya,” lanjutnya. 

Pemberian APD menjadi salah satu misi dari BIN Sulsel untuk mendukung upaya percepatan pemutusan rantai Covid-19. Ia turut juga menyampaikan harapannya terkait penanganan virus Covid-19 di Indonesia. 

“Kita harapkan terjadi penurunan statistik pada saat Ramadan ini. Sehingga diharapkan setelah lebaran terlihat kurva penurunan dan diharapkan pada bulan Juni atau Juli Covid-19 akan berakhir di Indonesia,” ujarnya. 

Meski demikian, pihaknya mengharapkan kepada seluruh warga untuk tetap disiplin. Serta tidak hanya mengandalkan petugas saja.

“Percepatan ini menjadi tanggung jawab seluruh komponen masyarakat. Tidak bisa jika hanya mengandalkan petugas, hanya mengandalkan tim gugus tugas saja, ini tanggung jawab seluruh komponen, aparat, tim medis dan seluruh masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb memberikan apresiasi atas perhatian yang diperlihatkan BIN Sulsel. Dimana telah ikut memberikan kepedulian yang besar atas pandemi ini.

“Ini tentu tambahan semangat untuk kami di gugus tugas, dan Insha Allah bantuannya akan sangat berarti bagi warga kami yang paling membutuhkan,” sambungnya.(*)


BACA JUGA