FOTO: Direktur PD Pasar Makassar, Basdir.SE/Ist

Oknum Petugas PD Pasar Pukuli Pedagang Bakso, Begini Kata Dirut Basdir

Rabu, 29 April 2020 | 14:59 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Nasib nahas ditimpa oleh seorang pedagang bakso bernama Abdul Muis. Ia dipukuli oleh oknum petugas Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya.

Kejadian tersebut berlangsung di Pertamina Talasalapang, Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini, Senin (27/04/2020). Oknum tersebut melakukan tindakan terpuji lantaran tidak menyetor iuran atau retribusi per hari.

Padahal, ini pertama kalinya Muis tidak menyetor. Sebab, adanya pandemi Corona atau Covid-19, omzetnya pun menurun.

Mengenai masalah ini, Direksi Utama (Dirut) PD Pasar Makassar Raya, Basdir akhirnya angkat bicara. Ia mengaku telah memanggil petugas yang bersangkutan. Tindakan tegas kemudian akan diberikan sebab menunjukkan perilaku tercela.

“Kemarin pagi saya sudah panggil pimpinan unit dari kolektor yang di maksud. Pasti akan ada tindakan tegas, bisa saja dirumahkan atau di mutasi,” katanya saat dihubungi, Rabu (29/04/2020).

Tak hanya itu, kata Basdir, saat ini pihaknya tengah berusaha bertemu dengan Abdul Muis. Ia sempat mencari di lokasi tempat ia menjual namun tak berhasil ketemu.

“Iya, biasanya sore katanya menjual. Jadi saya titip pesan sama beberapa pedagang di sana untuk hubungan saya jika ketemu bapak,” jelas Mantan Anggota DPRD Makassar ini.

Untuk mencegah kasus yang sama tidak terulang, Basdir menekankan kepada semua kolektor agar bersikap sopan dalam menghadapi pedagang. Namun, juga perlu ada ketegasan.

“Kami juga minta kepada kepala unit masing-masing untuk mengontrol kolektornya masing-masing di lapangan,” singkatnya. (*)


BACA JUGA