Komunitas Sedekah Koin Makassar menyerahkan ribuan koin ke ACT Sulsel

Peduli Covid-19, Ribuan Koin Diserahkan Komunitas di Makassar ke ACT Sulsel

Rabu, 29 April 2020 | 21:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Selalu saja ada cara untuk berbagi kepedulian dengan sesama, apalagi di tengah wabah pandemi Covid-19. Tak harus sesuatu yang besar. Tak mesti dengan nilai yang fantastis. Ruang kebaikan selalu saja terbuka bagi siapapun yang ingin berbagi peduli. Itulah yang dilakukan oleh satu komunitas di Kota Makassar.

Hari ini, Rabu (29 April 2019), dengan mengatasnamakan Sedekah Koin, komunitas ini menginspirasi kita untuk berbagi dengan hal yang barangkali sepele namun bisa berdampak besar bagi yang lain. Ribuan koin dari teman-teman terdekat dan dari berbagai pihak yang ingin turut serta diserahkan kepada lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi selatan.

Komunitas Sedekah Koin Makassar

Koin-koin tersebut rencananya akan digunakan untuk membantu para korban atau warga terdampak pandemi Covid-19 khususnya di Kota Makassar.

“Koin-koin yang kami kumpul ini berasal dari teman-teman kerja dan juga orang lain yang tidak mengikat. Mungkin bagi sebagian orang, uang koin ini tidak bernilai bahkan cenderung tidak diperhatikan atau mungkin dibuang begitu saja. Padahal bisa jadi itu berguna bagi orang lain. Karenanya kami berinisiatif untuk mengumpulkannya dan semoga bisa memberi manfaat kepada yang lain,” jelas Dwi Oktviani, perwakilan dari Sedekah Koin.



Aksi Cepat Tanggap sendiri selama masa pandemi Covid-19, telah berkontribusi dalam ragam program kemanusiaan mulai penyemprotan disinfektan, pembagian APD paramedis, Operasi Pangan Gratis dan Operasi Makan Gratis kepada para warga terdampak Covid-19 serta menghimpun bantuan dari berbagai pihak untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.(*)


BACA JUGA