Akibat Pendemi Corona, Hardiknas Diperingati Tanpa Upacara Bendera

Sabtu, 02 Mei 2020 | 22:42 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sudah tiga bulan virus Corona atau Covid-19 telah masuk di Indonesia. Semua aktivitas di luar rumah untuk sementara waktu dihentikan.

Tak terkecuali peringatan Hari Pendidikan Nasional (2020) yang jatuh pada hari ini, Sabtu (02/05/2020). Tahun ini, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI mengimbau agar setiap instansi pendidikan untuk tidak menggelar upacara bendera.

Begitu pula dalam lingkup Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar. Dimana upacara bendera di tiap instansi seperti SD dan SMP ditiadakan dan Hardiknas pun diperingati dengan cara lain.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Kota Makassar, Abdul Rahman Bando, Sabtu (02/05/2020). Ia menyebut, masing-masing instansi memiliki kreasi yang berbeda dalam peringatan Hardiknas ini.



“Masing-masing berkreasi membuat ucapan ucapan hardiknas sendiri,” katanya.

Adapun peringatan Hardiknas kali ini, ia mengatakan, bahwa setiap instansi membuat berbagai ucapan dalam menyambut Hardiknas tahun 2020. Untuk temanya ialah Belajar dari Covid-19.

“Yah jadi seluruh jajaran Disdik, pengawas, para kepala sekolah dan guru untuk atur turut menyemarakkan Hardiknas. Dengan membuat berbagai dengan statement iklan di media tetapi dengan mengacu pada tema Hardiknas tahun ini yakni belajar dari Covid-19,” jelasnya. (*)

Tags:

BACA JUGA