FOTO: Ilustrasi cuaca cerah berawan

Cuaca Cerah Berawan Diprediksi Terjadi Sore Ini di Sejumlah Wilayah Sulsel

Sabtu, 02 Mei 2020 | 11:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada sore ini, Sabtu (2/5/2020). Cuaca berawan diprediksi akan terjadi di sejumlah daerah.

Siang hingga sore hari misalnya. Hampir di seluruh wilayah Sulsel diprediksi cerah berawan. Namun, di Malili, Pinrang, Pare-pare, Barru, Pangkep, Maros, Makassar, dan Gowa berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan. Sementara hujan sedang bisa terjadi di Masamba, Belopa, Palopo, Makale, Rantepao, Enrekang. 

Di malam hari nanti, hampir semua wilayah di Sulsel juga diprediksi berawan. Hujan dengan intensitas rendah kemungkinan terjadi di Bone, Sinjai, Sengkang, Pinrang. Serta intensitas sedang di Masamba, Malili, Belopa, Palopo, Makale, Rantepao, Enrekang.

Sementara itu, waktu dini hari besok, hampir seluruh di wilayah Sulsel diprediksi juga akan berawan. Namun, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di Belopa, Palopo, Bone, Sinjai, Masamba, dan Malili.

Suhu udara : 19 hingga 32°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur Laut – Tenggara / 10 sampai 30 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi Selat Makassar bag. Selatan, Perairan Spermonde Makassar bag. Barat, Perairan barat Kep. Selayar,  Perairan Kep. Sabalana dan Laut Flores bag. Timur.(*)


BACA JUGA