Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bulukumba melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan menggunakan water canon di Dusun Baturapa, Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Bulukumba, Minggu (3/5/2020)
#

2 Warganya Positif Corona, Kampung Baturapa Bulukumba Disemprot Disinfektan

Minggu, 03 Mei 2020 | 20:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bulukumba melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan menggunakan water canon di Dusun Baturapa, Kelurahan Borongrappoa, Kecamatan Kindang, Bulukumba, Minggu (3/5/2020).

Upaya penyemprotan ini dilakukan pasca ditetapkannya dua kasus positif virus Corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab dalam dua hari terakhir. Dengan demikian, di Bulukumba sudah enam orang semua yakni dua sembuh dan empat dirawat.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba, HM Daud Kahal, mengatakan, bahwa bupati Bulukumba telah memerintahkan segera melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan keseluruh wilayah Lingkungan Baturapa, Kecamatan Kindang.

“Upaya ini dilakukan untuk memberikan efek terhadap penghentian penularan Covid-19 di wilayah Baturapa, maupun efek psikologis terhadap warga setempat akibat kasus yang ditemukan,” katanya.



Tidak tanggung-tanggung, kata Daud, Bupati Andi Sukri memerintahkan untuk menurunkan water canon milik Polres Bulukumba. Penyemprotan disinfektan ke jalan dan lingkungan sekitar serta ke rumah-rumah warga dengan menerjunkan juga tim penyemprot dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Kami selalu berharap agar masyarakat mengikuti seruan pemerintah menjauhi kerumunan, menjaga jarak, menggunakan masker dan kebersihan khususnya cuci tangan menggunakan sabun,” kata Kepala Diskominfo Bulukumba ini.

Termasuk untuk sementara mematuhi maklumat terkait pelaksanaan ibadah berjamaah salat teraweh dan salat Jumat. “Ini yang selalu ditekankan Pak Bupati,” ungkap Daud Kahal.(*)


BACA JUGA