Penyaluran paket sembako di Kecamatan Barombong

Pemkab Gowa Salurkan 2.314 Paket Sembako di Kecamatan Barombong

Minggu, 03 Mei 2020 | 21:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan diterapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mulai Senin (4/5/2020) mendatang. Karenanya, pemerintah daerah mulai mendistribusikan paket sembako untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat selama berada di rumah.

Salah satunya di Kecamatan Barombong yang mendapat jatah penerima berdasarkan data sekitar 2.314 kepala keluarga (KK). Ribuan paket sembako ini akan menyasar dua kelurahan dan lima desa.

Masing-masing di Kelurahan Lembang Parang sebanyak 341 KK, Kelurahan Benteng Somba Opu 303 KK, Desa Kanjilo 463 KK, Desa Tamanyeleng 261 KK, Desa Tinggimae 315 KK, Desa Moncobalang 308 KK dan Desa Biringala sebanyak 323 KK.

“Kami melakukan pendistribusian mulai pukul 10.00 Wita tadi dan kami targetkan harus selesai hari ini,” kata Camat Barombong, Anwar Asru saat dikonfirmasi, Minggu (3/5/2020).



Agar berjalan dengan lancar, ia menyebutkan pendistribusian paket sembako ini dikawal langsung Tripika Kecamatan Barombong, Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama pemerintah desa atau kelurahan.

Lanjut Anwar, dalam setiap paket sembako yang diberikan kepada masyarakat berisi beras 10 kilogram, 1 rak telur, 1 kilogram gula pasir, 1 dus mie instan, 2 liter minyak goreng, 4 kaleng ikan sarden dan 2 kilogram terigu.

Terpisah, Lurah Benteng Somba Opu, Andi Baso Ambarala menyebutkan, saat ini pendistribusian untuk di wilayahnya telah disalurkan sekitar 85 KK dari 303 KK yang akan menerima.

“Kita targetkan hari ini selesai, sebelum pelaksanaan PSBB besok,” katanya.

Dirinya pun berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan sembako, untuk dapat mematuhi aturan PSBB selama 14 hari atau mulai 4 hingga 18 Mei mendatang.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan sembako ini, dapat mengurangi beban warga kami yang terdampak Covid-19. Apalagi yang memang selama ini belum mendapat bantuan rutin dari Kemensos,” ujarnya.

Sementara itu, Risnawaty warga Dusun Caranggi, Kelurahan Benteng Somba Opu mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan paket sembako ini.

“Bantuan ini sangat berharga dan berarti bagi kami yang kelas menengah ke bawah. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bapak Bupati Gowa, Bapak Wakil Bupati Gowa, bapak lurah dan seluruh jajarannya atas perhatiannya kepada masyarakatnya,” ucapnya.(*)


BACA JUGA