Posko perbatasan antara Kabupaten Luwu dengan Kota Palopo yang terletak di Kecamatan Bua
#

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid Perketat Pengawasan di Perbatasan Luwu

Minggu, 03 Mei 2020 | 01:00 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Kontributor: Eki Dalle - Gosulsel.com

LUWU, GOSULSEL.COM — Bupati Luwu, H Basmin Mattayang yang sekaligus bertindak sebagai Ketua Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 kembali melakukan kunjungan ke posko perbatasan antara Kabupaten Luwu dengan Kota Palopo yang terletak di Kecamatan Bua, Sabtu (2/5/2020).

Disana, Bupati Basmin berpesan agar petugas lebih memperketat pengawasan terhadap orang yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Luwu.

“Kita harus lebih perketat pengawasan. Catat semua orang yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Luwu terutama mereka yang datang dari daerah yang terkonfirmasi terjangkit virus Corona,” kata Basmin.

Selain memperketat pengawasan, koordinasi antara Tim Gugus Tugas kabupaten dan kecamatan harus lebih ditingkatkan.



“Tim Gugus Tugas Kecamatan harus terus melakukan komunikasi dengan petugas yang berada di perbatasan. Jika ada pendatang yang akan masuk ke dalam wilayahnya, maka tanggung jawab tim gugus tugas kecamatan melakukan pemantauan dan edukasi kepada para pendatang tersebut,” lanjut Bupati Luwu.

Bupati dua periode ini mengemukakan, langkah ini harus dilakukan sebagai upaya pemerintah Kabupaten Luwu untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

“Kita jangan lengah dan harus tetap waspada. Saya berharap masyarakat tetap mematuhi himbauan pemerintah agar selalu memakai masker jika ingin keluar rumah, hindari keramaian, jaga jarak dan senantiasa menjaga kebersihan diri serta lingkungan,” harapnya.

Kepada para petugas, Bupati mengucapkan rasa terima kasih atas kinerja yang tunjukkan oleh tim gugus tugas yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran, Pemuda Pancasila dan Senkom Mitra Polisi.(*)


BACA JUGA