#

Anggota DPRD AHP Bagi Takjil di Tengah Pendemi Covid-19

Sabtu, 09 Mei 2020 | 15:12 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Meski Ramadan tahun ini diwarnai pandemi Covid-19, semangat berbagi kebaikan tidak pudar di kabupaten Bulukumba. Salah satunya terlihat dari Ketua Fraksi Partai Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki (AHP).

Pertengahan ramadhan ini, Sabtu (9/5/2020), AHP bersama anggota fraksi dan jajaran pengurus partai Golkar Bulukumba membagikan takjil secara gratis kepada warga.

Aksi bagi-bagi takjil tersebut tersebar di 4 lokasi berbeda yakni dalam kota Bulukumba bertempat di depan kantor DPD II Golkar Bulukumba, Jl Jenderal Sudirman, kelurahan Terang-Terang, dan Jl Dato Tiro, Kelurahan Ela-Ela, dan Jl Jambu semuanya di Kecamatan Ujung Bulu. Selain itu, lokasi lainnya berada di kecamatan Gantarang di kelurahan Matekko.

Aksi bagi-bagi takjil tersebut sontak saja diserbu warga, baik yang melintas maupun yang memang sedang mencari takjil untuk berbuka pasalnya takjil yang dibagikan terkesan istimewa, selain mendapatkan nasi dos, warga juga diberi paket kurma.



Selain itu, warga juga diberi alat pelindung diri berupa masker. Meski demikian padatnya masyarakat, pengurus partai Golkar Bulukumba tetap memberi arahan untuk menjaga jarak dan menjamin semua warga dapat. Pengurus Golkar Bulukumba menyiapkan kuota takjil 500 paket untuk 2 kecamatan, Ujung Bulu dan Gantarang.

“Ada yang kita undang khusus, mereka ini saudara kita yang prasejahtera. Selebihnya kita bagi rata untuk masyarakat dalam kota (Bulukumba),” ujar Hamzah Pangki.

Mantan ketua DPRD Bulukumba 2 periode itu juga berharap, aksi bagi-bagi takjil gratis bisa meringankan beban warga. Apalagi, lanjut dia, dalam kondisi wabah virus Corona banyak warga yang kesulitan mengais rezeki.

“Pada dasarnya, kita ingin berbagi kebahagiaan bersama warga di bulan ramadhan. Meski saat ini negara kita (Indonesia) termasuk di Bulukumba dilanda Covid-19, kita tidak boleh berputus asa, kita harus yakin semua ini bisa kita lewati,” ucap ketua DPD II Golkar Bulukumba itu.(*)


BACA JUGA