#

Bantu Warga Bulukumba Cegah Corona, YGBI Dapat Dukungan Dari Dewan Ahmad Akbar

Sabtu, 09 Mei 2020 | 14:51 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Ahmad Akbar mengapresiasi langkah Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI) dalam upaya pencegahan virus Corona (Covid-19) di Bulukumba.

Diketahui, Relawan YGBI melakukan aksi kemanusian di Bulukumba dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan hand sanitizer dan masker.

Adapun lokasi penyemprotan dilakukan di Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang. Kemudian dilanjutkan di Kelurahan Kaswara Baru dan Kelurahan Tanah Kongkong di Kecamatan Ujung Bulu.

“Alhamduillah, tentu kami merasa berterima kasih atas kehadiran relawan YGBI karena telah melakukan upaya pencegahan pandemi Covid-19 di Bulukumba,” kata Akbar saat menjamu Relawan Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI) di Warung Barokah, Sabtu (9/5/2020).



Anggota DPRD Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bulukumba ini pun mengaku bahwa pihak DPRD juga telah mengeluarkan anggaran untuk penangan Covid-19 di Bulukumba.

“Sebagai anggota DPRD pastinya selalu mengawasi dan mengawal kinerja pemerintah dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

Tak hanya itu, Tokoh pemuda Bulukumba ini juga secara pribadi sebagai wakil rakyat juga turut andil dalam membantu masyarakat yang merasakan dampak dari wabah ini.

“Beberapa hari lalu, sebagai wakil rakyat kami juga pastinya ikut membantu masyarakat di tengah bencana non alam ini. Kami sudah membagikan sembako untuk masyarakat khususnya di Kecamatan Gantarang dan Kindang Bulukumba,” ungakpnya.

Ia pun berharap ke depannya agar pandemi virus Corona bisa segera berlalu dan kondisi perekonomian di Indonesia dan tak terkecuali di Bulukumba bisa kembali normal.

Sementara itu, Dewan Pembina YGBI, Andi Yuslim Patawari (AYP) mengaku terkesan lantaran banyak yang ikut mensupport kegiatan ini.

“Kegiatan Ini adalah kepedulian kita bersama, apalagi pemerintah Bulukumba juga peduli dengan gerakan. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19. Semoga badai ini segera berlalu,” ujarnya.(*)


BACA JUGA