#

Legislator Bulukumba AHP Apresiasi Bantuan YGBI Cegah Corona

Sabtu, 09 Mei 2020 | 14:47 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Ketua Fraksi Partai Gokar DPRD Kabupaten Bulukumba, H. Andi Hamzah Pangki (AHP), mengapresiasi langkah Yayasan Gerak Bersama Indonesia (YGBI) dalam upaya pencegahan virus Corona (Covid-19) di Bulukumba.

Hal itu ia sampaikan saat menerima kunjungan Relawan YGBI di kediamanya di Jalan Poros Bulukumba – Bantaeng, Sabtu (9/5/2020).

Mantan ketua DPRD Bulukumba 2 periode ini menyampaikan apresiasinya terhadap para relawan yang telah datang jauh-jauh dari Kota Makassar ke Bulukumba.

“Alhamduillah, tentu saya sangat mengapresiasi atas kehadiran relawan YGBI dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 di Bulukumba, hal ini memang harus kita bekerja bahu-membahu agar wabah ini segera teratasi, jempol untuk YGBI,” kata Andi Hamzah Pangki yang juga Ketua Karang Taruna Bulukumba ini, Sabtu (9/5).



Apalagi kata Hamzah Pangki, Pemerintah Bulukumba juga saat ini tengah berupaya melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya kira pemerintah daerah juga telah berupaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, bukan hanya itu pemerintah juga berusaha agar pasien yang dinyatakan positif bisa segera sembuh,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Andi Hamzah Pangki juga mengatakan bahwa DPRD telah mengeluarkan anggaran sebanyak 26,9 miliar untuk penanganan bencana non alam ini.

“Dan bukan hanya itu, kami di DPRD sendiri juga semua turun tangan bersama organisasinya maupun secara pribadi membantu melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19 dan juga membagikan sembako untuk masyarakat yang pastinya juga merasakan dampak akibat pandemi ini,” jelas AHP.

Sementara itu, Dewan Pembina YGBI, Andi Yuslim Patawari (AYP) juga menyampaikan terima kasih atas jamuan silaturahminya dengan sahabat lamanya itu.

“Kegiatan kita menjadi kepedulian dan menjadi perhatian kita bersama, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan apresiasi terhadap masyarakat yang juga antusias dalam mecegah penyebaran Covid-19, termasuk bapak Andi Hamzah Pangki,” ujar AYP.

Diketahui, Relawan YGBI melakukan aksi kemanusian di Bulukumba dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan hand sanitizer dan masker.

Adapun lokasi penyemprotan dilakukan di Desa Palambarae, Kecamatan Gantarang. Kemudian dilanjutkan di Kelurahan Kaswara Baru dan Kelurahan Tanah Kongkong di Kecamatan Ujung Bulu.(*)


BACA JUGA