Proses penyerahan paket sembako kepada buruh yang diberikan langsung Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, didampingi Kadisnaker Makassar, Andi Irwan Bangsawan dan Kadinsos Makassar, Mukhtar Tahir di Kantor Disnaker Makassar, Minggu (10/5/2020)

750 Buruh di Makassar Terima Paket Sembako dari Presiden RI

Minggu, 10 Mei 2020 | 21:45 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bantuan paket sembako Presiden RI, Jokowi Widodo terus disalurkan kepada warga terdampak Corona atau Covid-19. Sebanyak 750 paket dibagikan Pemkot Makassar kepada buruh.

Pembagian sembako ini diserahkan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. Didampingi oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Makassar, Andi Irwan Bangsawan, dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Makassar, Mukhtar Tahir. Bertempat di Kantor Disnaker Makassar, Minggu (10/5/2020). 

Paket sembako ini diterima oleh perwakilan buruh. Selanjutnya akan dibagikan kepada buruh yang sudah terdaftar. Penyaluran ini sendiri merupakan tahap awal. 

“Jadi penyaluran hari ini itu tahap awal, masih ada tahap kedua dan selanjutnya. Insha Allah secepat mungkin kita bagikan semua,” ujar Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.



Sementara itu, Kepala Dinsos Makassar, Mukhtar Tahir menambahkan, bahwa total paket sembako dari Presiden yang sudah tersalurkan sudah ada sebanyak 2.000 paket. Tersisa 7000 paket lagi yang belum dibagikan kepada masyarakat. 

Untuk sisanya itu, kata dia, akan dibagikan secara bertahap. Menurutnya, pembagian yang dilakukan dengan cara bertahap bisa sampai ke warga yang tepat.

“Jadi para pekerja Tempat Hiburan Malam (THM), pelaku seni, mahasiswa dan sekarang buruh. Kita akan salurkan semuanya ke tangan yang tepat secara bertahap,” jelasnya.

Adapun paket sembako itu berisi berbagai macam bahan pangan. Diantaranya ialah mulai beras, mie instan, telur, minyak goreng, teh dan gula.(*)


BACA JUGA