Walikota Janjikan Transportasi & Smart Card untuk Buruh di Makassar

Kamis, 28 April 2016 | 18:21 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto berkomitmen melindungi para buruh di Kota Makassar. Salah satu rekomendas dan smart card ke buruh diserahkan secara resmi ke pemerintah pada perayaan May Day, 1 Mei mendatang.

“Saya salah satu rekomendasi saya dalah, pengadaan transportasi buruh itu akan diiwujudkan 2017 mendatang,” kata Danny sapaan Ramdan Pomanto.

pt-vale-indonesia

Selain itu, Danny juga mengaku akan menyediakan Smart card untuk seluruh buruh sebagai jaminan sosial serta akan melakukan pendataan agar keluhan para buruh dapat ditindaki Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar secara cepat.

“Beberapa isi rekomendasi yang sudah disampaikan tadi, seperti angkutan buruh atau bus pekerja saya kira itu menarik dan saya nyatakan Pemerintah Kota pasti bantu, silahkan rekomendasikan supaya saya enak menganggarkannya, insyaallah tahun depan” ujar Danny saat diwawancarai di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Penghibur, Kamis (28/04/2016).

“Kemudian tadi soal Smart Card sebagai jaminan sosial untuk kesehatan, dan juga data resmi kita sebagai bentuk quick respon pemerintah kota supaya kita bisa tahu dari mana komplen itu muncul. Sehingga bisa langsung kita tahu, dan juga membantu percepatan tindak dari pemerintah” sambungnya.

Halaman:

BACA JUGA