Kadinkes Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin saat ditemui di DPRD Makassar beberapa waktu yang lalu.

Kian Meningkat, 193 Pasien Corona di Makassar Kini Dinyatakan Sembuh

Minggu, 10 Mei 2020 | 06:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar mengklaim bahwa tingkat kesembuhan pasien Corona atau Covid-19 kian meningkat. Sebanyak 193 pasien Corona atau Covid-19 pun telah sembuh.

Kepala Dinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin menyebut, angka pasien sudah hampir berimbang antara yang dirawat dengan yang sembuh. Ia pun mengingatkan kembali soal pentingnya menerapkan social dan physical distancing.

“Artinya mudah-mudahan ini menjadi motivasi tidak perlu khawatir masih memperbaiki gizinya, jaga social distancing, perbaiki gizinya tidak usah terlalu takut yang penting patuh menjalankan aturan-aturan PSBB,” ujarnya, Sabtu (9/5/2020).

Dari 478 pasien positif Corona di Kota Makassar, terdapat sebanyak 245 pasien yang telah dirawat. Selain 193 pasien dinyatakan sembuh, namun 35 pasien yang meninggal.



Sementara itu, kata Naisyah, dari 245 pasien yang dirawat, 92 diantaranya merupakan pasien dari luar wilayah Kota Makassar. Mereka berasal dari Klaster KM Lambelu.

“Dari 245 itu termasuk wilayah luar wilayah sebanyak 106 orang,” sambungnya.

Lanjut, Naisyah mengatakan, adapun mereka yang dinyatakan sembuh sebelumnya telah menunjukkan hasil negatif Corona. Ini setelah dilakukan pemeriksaan swab-nya dari laboratorium.

“Kalau dia negatif dua kali baru langsung dokter nyatakan sembuh baru di kirim ke kami untuk dilaporkan,” tutupnya. (*)


BACA JUGA