Logo Kejaksaan

Kadinkes Makassar akan Diperiksa Kejari Pekan Depan

Senin, 04 Januari 2016 | 18:29 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Syukur Nutu - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Pekan depan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar menjadwalkan akan melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) kota Makassar. Pemeriksaan itu terkait proyek pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bangkala di Kecamatan Manggala, Antang yang diklaim pihak Kejari sebagi proyek yang bermasalah.

“Paling lambat minggu depan kita akan lakukan pemeriksaan untuk pengumpulan bahan keterangan dan data,” ungkap Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Kejari Makassar, Andi Fajar kepada wartawan, Senin (4/01/2016).

Pemeriksaan itu dilakukan untuk mengumpulkan data dan bahan keterangan sesuai dengan Surat perintah tugas (Sprintut). Meski demikian, ia menyebut tidak menutup kemungkinan kasus tersebut ditingkatkan ke Pidana Khusus jika terjadi tindakan pidana.

“Pemeriksaan dilakukan untuk mengumpulkan data dan keterangan sesuai dengan Sprintut. Jika memang ada bukti terjadi tindakan pidana korupsi pasti kita akan tingkatkan ke Pidsus,” tambah Fajar.



Halaman 2

Terkait tempat pemeriksaan, Fajar menyebut akan meminta agar pemeriksaan dilakukan di kantor Dinkes Kota Makassar. Dengan demikian, ia berharap pemeriksaan dapat berjalan dengan baik. Terkait surat pemanggilan pemerisaan Fajar menyebut belum dilayangka kepada yang bersangkutan.

“Saya berharapnya pemeriksaan bisa dilakukan di kantor Dinkes. Dengan demikian, tidak ada alasan berkasnya tidak ada atau saya lupa bawa berkasnya karena bisa langsung diambil. Surat pemeriksaannya segera akan kami kirim,” ungkapnya.(*)


BACA JUGA