PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menyalurkan bantuan melalui program dana kebajikan kepada 1000 yatim dan dhuafa di Indonesia

Melalui ACT, Maybank Indonesia Berikan Santunan Yatim & Dhuafa Terdampak Covid-19

Jumat, 15 Mei 2020 | 11:46 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) melanjutkan kegiatan sosial melalui inisiatif ”MyCareforYouandMe” untuk memerangi Covid-19. Sebelumnya, Maybank Indonesia telah menyalurkan 1.100 alat pelindung diri (APD) ke 38 rumah sakit di seluruh Indonesia melalui Yayasan Anne Avantie dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) yang merupakan bagian dari rangkaian aktivitas donasi Maybank Indonesia kepada masyarakat.

Melalui inisiatif ”MyCareforYouandMe”, Maybank Indonesia kali ini menyalurkan bantuan berupa santunan kepada anak yatim piatu yang dilaksanakan melalui Maybank Unit Usaha Syariah (Maybank UUS). Melalui dana kebajikan yang dikelola oleh Maybank UUS, menyalurkan santunan kepada 1.050 anak yatim dan dhuafa di kantor pusat dan 16 kantor cabang syariah (KCS) Maybank Indonesia di seluruh Indonesia. Dalam penyalurannya, Maybank Indonesia menjalin kemitraan dengan lembaga lokal di mana KCS berada, termasuk dengan Daurit Tauhid, Rumah Zakat dan Yayasan Baitul Maal Masjid Jogokariyan.

Hasvan Murphy selaku Regional Director Kantor Regional Sulawesi & IBT menjelaskan, kali ini di Kota Makassar Maybank Indonesia bekerjasama dengan lembaga Amil Zakat dari Global Zakat – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulsel yang memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Tujuannya, menurut beliau bertujuan agar tetap memberikan sikap optimis dan semangat dukungan kepada mereka yang menjalankan ibadah Ramadan di tengah pandemi Covid-19 hingga sampai pada perayaan Idul Fitri.

“Momentum privilege Ramadan yang menjanjikan hitungan pahala yang berlipat ganda, tidak boleh terabaikan hanya karena keterbatasan ekonomi, untuk itu santunan ini diharapkan dapat meringankan beban saudara kita anak yatim dan kaum dhuafa. Di bulan yang agung ini kami juga mengajak dan membuka kesempatan yang seluas-luas kepada nasabah kami untuk melakukan donasi guna mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda,” kata Hasvan.



Maybank UUS juga memberikan pilihan alternatif berdonasi melalui keikutsertaan pada program ”Save & Transact for Charity”, dimana nasabah dapat membuka rekening Syariah (tabungan atau deposito) dan melakukan aktivitas transaksi seperti pembayaran tagihan bulanan, top up–money dan pembayaran zakat, infak dan sedekah melalui M2U ID App Maybank. Dari setiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah, Maybank UUS akan menyisihkan donasi sebesar Rp10 ribu per transaksi yang diambil dari dana kebajikan untuk program perangi Covid-19 (www.maybank.co.id/saveandcharity).(*)


BACA JUGA