Langit berawan (sumber foto: pixabay.com)

Sore Ini Berpotensi Berawan di Sejumlah Wilayah Sulsel

Jumat, 15 Mei 2020 | 10:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada sore ini, Jumat (15/5/2020). Hampir di semua wilayah diprediksi berawan.

Misalnya, pada siang hingga sore hari, sejumlah wilayah Sulsel diprediksi cerah cerah berawan. Namun, beberapa daerah berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan seperti di Sengkang, Sidrap, Watampone, Sinjai, Bulukumba, Gowa, Belopa, Makale, Pinrang.

Kemudian di malam hari nanti, hampir semua wilayah di Sulsel juga diprediksi berawan. Hujan dengan intensitas rendah diprediksi terjadi di wilayah Belopa, Palopo, Enrekang, Sidrap. Sementara hujan sedang bisa terjadi di Masamba dan Malili.

Dini hari besok, hampir seluruh wilayah di Sulsel diprediksi akan berawan. Kecuali, Sengkang, Watampone, Sinjai, Bulukumba, Selayar yang akan berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Suhu udara : 19 hingga 34°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur – Tenggara / 10 sampai 40 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Sabalana, Teluk Bone bagian selatan, Perairan timur Kep. Selayar, Laut Flores bagian utara,  Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian utara, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bagian selatan, dan Laut Flores bagian timur.(*)


BACA JUGA