Komunitas Motor Benelli Owner Celebes (BOC) saat memberikan paket sembako di salah satu panti asuhan, Senin (18/5/2020)

Aksi Sosial, Komunitas Benelli Owner Celebes Bagikan Paket Sembako dan Masker

Rabu, 20 Mei 2020 | 23:15 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komunitas Motor Benelli Owner Celebes (BOC) Bersama Kalla Kars mengadakan aksi sosial di tengah pandemi Corona atau Covid-19. Pihaknya menyalurkan paket sembako dan masker, Senin (18/05/2020).

Adapun paket sembako disalurkan di tiga panti asuhan. Diantaranya, panti asuhan Anak Bangsa di jalan Abdullah Dg Sirua, panti asuhan Cendekia II di jalan Todopuli 10, dan panti asuhan Nur Siamatu di jalan Tabaria.

Kemudian komunitas yang beranggotakan lebih dari 800 member diseluruh wilayah Sulawesi ini bertolak menuju jalan Ahmad Yani Makassar. Disana mereka membagikan masker khas Benelli kepada pengguna jalan yang melintas.



Kopdar digital di tengah pandemi COVID 19 yang dilakukan oleh  komunitas Benelli Owner Celebes membuahkan hasil. Mereka pun berhasil mengumpulkan dana untuk merealisasikan aksi sosial yang telah mereka rencanakan di rapat kerja beberapa bulan lalu.

Ketua BOC, Bro Alam mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan agar para anggota bisa meningkatkan rasa empatinya kepada masyarakat. Terutama kepada kaum dhuafah dan membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Corona.



“Untuk proses distribusi bantuan, kami melengkapi diri dengan alat pelindung keselamatan berupa masker dan kaos tangan karet agar terhindar dari hal yang tidak kita inginkan. Untuk dana bantuan yang terkumpul di kegiatan ini kami dapatkan melalui  swadaya teman teman pengurus dan anggota BOC serta support langsung dari management Kalla Kars,” ujarnya.

Sementara itu, Operation Manager Benelli Makassar, Mifta Farid S Putra mengaku selalu siap mendukung setiap kegiatan BOC. Menurutnya, apa yang dilakukan komunitas tersebut sangat berdampak positif bagi masyarakat di tengah pandemi Corona ini.

“Kami positif dan mendukung setiap kegiatan BOC untuk terus menyebarkan hal-hal positif, ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap wabah yang sedang menimpa negeri ini, khususnya Makassar,” katanya.

“Terima kasih saya ucapkan untuk partisipasi semua member BOC serta dukungan Kalla Kars yang sangat positif. Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat bernilai ibadah di sisi ALLAH SWT serta membuat Makassar kita ini kembali pulih dan terbebas dari virus Corona,” tutup Alam.(*)


BACA JUGA