Pengurus KNPI Sulsel dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Makassar berfoto bersama di Posko Covid-19 Makassar, Rabu (20/5/2020)

Disambut Yusran Jusuf, KNPI Sulsel Berikan 1000 Botol Disinfektan

Rabu, 20 Mei 2020 | 23:22 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan (Sulsel) memperlihatkan kepeduliannya di masa pandemi Covid-19. Sebanyak 1000 botol disinfektan diberikan ke Gugus Tugas Covid-19 Kota Makassar.

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Makassar, Yusran Jusuf secara langsung menerima bantuan tersebut. Bertempat di Posko Induk Covid-19 Makassar, Rabu (20/5/2020).

Ketua Bidang Kesehatan KNPI Sulsel, Muhammad Syahrul Alam, mengatakan bahwa bantuan ini ditujukan kepada petugas di lapangan. Khususnya di kecamatan dan kelurahan yang selama ini bekerja melakukan sterilisasi ruang-ruang publik. Serta pemukiman warga dengan rutin melakukan penyemprotan disinfektan. 

“Mudah-mudahan saja bantuan ini bisa sedikit membantu aparat, khususnya dalam hal keterpenuhan disinfektan saat bekerja melakukan sterilisasi terhadap potensi keberadaan virus di tengah masyarakat,” ujarnya. 

Menurutnya, saat ini penyebaran virus masih cukup masif di tengah masyarakat. Sehingga dibutuhkan solidaritas bersama melakukan upaya preventif demi menekan angka penyebaran.

Sementara itu, Yusran Jusuf secara khusus menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran KNPI Sulsel yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap warga Kota Makassar. Dimana diketahui saat ini tengah berjuang menghadapi wabah virus Covid-19.

“Alhamdulillah, ini adalah bentuk dukungan dan semangat dari adek-adek KNPI Sulsel yang ikut peduli terhadap situasi yang sedang kita hadapi. Bantuan ini memang sangat dibutuhkan oleh petugas kita di lapangan yang hingga kini terus bekerja setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan di Kawasan-kawasan pemukiman. Insha Allah, bantuan ini akan langsung kita distribusikan ke setiap kecamatan untuk langsung digunakan sesuai kebutuhan,” jelasnya yang didampingi oleh Kepala Kesbangpol, Jumain.

Yusran pun berharap kerjasama dengan KNPI Sulsel bisa terus berlangsung baik pada saat penanganan dampak sosial. Serta hingga pada pemulihan ekonomi pasca pandemi.(*)


BACA JUGA