Kecamatan gantarang dijadwalkan untuk melakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian sosial (Kemensos) hari ini, Rabu (20/5/2020) jam 9 pagi tadi
#

Launching Penyaluran BST Kemensos, Camat Gantarang: Bukan Untuk Beli Baju Lebaran

Rabu, 20 Mei 2020 | 10:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Kecamatan gantarang dijadwalkan untuk melakukan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian sosial (Kemensos) hari ini, Rabu (20/5/2020) jam 9 pagi tadi.

Hal tersebut dilaunching di kantor Kecamatan Gantarang, dan dibuka oleh Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali.

Setelah dilaunching, BST Kementerian Sosial ini langsung disalurkan kepada warga penerima yang terdampak pandemi Covid-19 di 21 desa yang ada di Kecamatan Gantarang.

Diketahui, total penerima yang terdata se-Kecamatan Gantarang jumlahnya sebanyak 1358 KK setiap penerima berhak menerima Senilai Rp600.000 Setiap KK selama 3 bulan berturut-turut.



Camat Gantarang A Uke Pertamatasari menjelaskan, sistemnya penyaluran BST kemensos tersebut, yaitu beberapa desa ditempatkan pada satu desa penyaluran bantuan yang telah diatur jadwalnya sebelumnya.

“Sedangkan untuk di kecamatan ditempatkan untuk 3 kelurahan, di tiap tempat ada petugas kantor pos dan pendamping dari dinsos. Jadi bantuan BST ini langsung ji dibagikan uangnya kepada penerima,” jelasnya.

Iapun berharap selaku pemerintah Kecamatan Gantarang, agar dana bantuan sosial tunai ini betul-betul bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari bukan kebutuhan lebaran.(*)


BACA JUGA