Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf

PSBB Tak Diperpanjang, Semua Toko di Makassar Boleh Buka Besok

Jumat, 22 Mei 2020 | 16:16 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dipastikan tak diperpanjang ke tahap ketiga. Hal tersebut diungkapkan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, Jumat (22/05/2020).

Dengan berakhirnya PSBB, ia mengaku akan mengganti Peraturan Wali Kota (Perwali) yang selama ini menjadi payung hukum selama penerapan PSBB. Dimana diganti dengan Perwali yang baru.

pt-vale-indonesia

“PSBB jelas tidak dilanjutkan, tetapi kita sudah membuat Perwali baru tentang penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Menurut Mantan Kepala Bapelitbangda Sulsel ini, Perwali yang baru nantinya akan mengikuti peraturan yang telah dibuat oleh Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB). Ialah mengacu pada penerapan protokol kesehatan.

“Kurang lebih hampir sama. Kita mengadopsi protokol kesehatan yang dibuat oleh BNPB Pusat,” ucapnya.

Yusran mengatakan semua toko setelah PSBB berakhir akan diperbolehkan untuk beroperasi. Namun, mereka mesti menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau kemarin kan ada beberapa Toko ditutup, kalau sekarang semua boleh membuka, sepanjang dia menerapkan prosedur kesehatan,” katanya.

“Aturannya sama, antara lain social distancing, jaga jarak, pakai masker. Hanya memang lebih dibuka ruang,” terang mantan Dekan Fakultas Kehutanan Unhas itu. (*)


BACA JUGA