Bendera merah putih berlogo palu arit ditemukan di lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas)

Bendera Merah Putih Berlogo Palu Arit di Unhas, WR III: Tak Perlu Dibesarkan

Selasa, 26 Mei 2020 | 19:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Bendera merah putih berlogo palu arit ditemukan di lingkungan Universitas Hasanuddin (Unhas). Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (WR III) Unhas, Andi Arsunan Arsin pun angkat bicara.

Ketika ditanya soal ini, kata dia, kejadian tersebut sudah lama terjadi sejak 11 April lalu. Di hari itu juga, pihaknya pun melaporkan kasus ini ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Tamalanrea.

“Sudah lama, yah itu 11 April, upaya kita lapor kepolisian karena bukan wewenang kita, hari itu juga dilaporkan,” ujarnya saat dihubungi, Selasa (26/5/2020).

Lanjut, Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unhas ini menjelaskan bahwa bendera tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas satpam. Kendati demikian, ia meminta kasus tersebut tidak perlu di besar-besarkan.



“Satpam kan mereka patroli, patroli rutin begitu saya selesai dikabari bilang ada itu dan tidak perlu dibesarkan itu,” sambungnya.

Sebab, lanjut, ia menganggap itu sebagai bendera yang biasa saja. Ia mengira persoalan tersebut telah usai lantaran kejadiannya sudah lama berlangsung. Namun, baru-baru kasus tersebut mencuat kembali.

“Kain kain ji itu kebetulan warnanya agak merah, itu ada gambarnya palu-palu. Dipikirnya tadi barang ini selesai mi, saya belum ada indikasi siapa-siapa pelakunya karena polisi masih melakukan, polisi baru mencari, padahal lamanya ini barang,” ujarnya.(*)


BACA JUGA