#

Disoroti Pasca Copot Kader Posyandu, Kades: Saya Sudah Kasi Kesempatan Menghadap

Rabu, 27 Mei 2020 | 19:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Pemberhentian Kader Posyandu kini terjadi di Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Akibatnya menuai kekecewaan oleh kader, diantaranya Normayunita, ia mengaku bahwa dirinya diberhentikan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

“Saya merasa kecewa dan tidak dihargai, seharusnya kalau mau diganti, ketua kader mendatangi rumah kader memberikan informasi kalau ada pergantian biar kader mengetahui alasannya,” katanya, Rabu (24/5/2020).



Lanjut Normayunita, “Kalau itu mi pale sudah jadi keputusan kepala desa yah maumi diapa.”

Sementara Kades Bukit Harapan, Asbar mengaku sudah melakukan pemanggilan terhadap Normayunita untuk menanyakan kesiapannya kembali menjadi kader Posyandu di Dusun Tanjonge.

“Saya sudah panggil itu kader menghadap saudara, hanya saja dia tidak pernah datang kerumah atau di kantor,” kata Asbar saat dihubungi Gosulsel.com lewat telepon selulernya.

Saya terbukaji kalau bicara soal Desa, kalau ada persolan yang perlu dibahas silahkan kita bicarakan di kantor atau dirumah juga boleh, tambah Asbar.

Terkait dengan kader ini, selain orangnya langsung saya panggil saya juga sudah melakukan pemanggilan terhadap keluarganya yang juga kepala Dusun di wilayah tersebut.

“Kita ini mau melihat Desa Bukit Harapan ada perubahan, tidak mungkin saya mengganti perangkat secara sepihak,” tegasnya.

Dirinya mengatakan bahwa akan memasukkan nama Normayunita bila nantinya ada penambahan kuota.(*)


BACA JUGA