Ilustrasi konsep new normal (Foto: Shutterstock)

Kota Makassar Ternyata Tak Disiapkan Menuju New Normal

Rabu, 27 Mei 2020 | 21:04 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Presiden RI, Joko Widodo telah bersiap menerapkan kondisi New Normal. Pihaknya pun mempersiapkan 25 kabupaten/kota dan 4 provinsi untuk memulai kondisi New Normal.

Jokowi telah mengarahkan aparat TNI-Polri untuk bersiaga di setiap keramaian-keramaian. Agar lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Corona.

Ia mengatakan ada rencana pendisiplinan dilakukan ke semua wilayah di Indonesia. Diharapkan, dengan pendisiplinan oleh TNI dan Polri itu, laju penyebaran kasus virus Corona akan terus menurun.

“Kita ingin sekali lagi bisa masuk ke normal baru, ke tatanan baru. Dan kita ingin muncul sebuah kesadaran yang kuat, muncul kedisiplinan yang kuat, sehingga R0 nya bisa terus kita tekan di bawah 1,” kata Jokowi, Selasa (26/05/2020).



Dari daftar 25 kabupaten/kota dan 4 provinsi tersebut, rupanya Sulawesi Selatan (Sulsel) tak masuk dalam daftar. Ibukota Sulsel, Kota Makassar rupanya tidak dipersiapkan oleh pemerintah pusat dalam rangka menuju kondisi New Normal.

Adapun 4 provinsi yang dipersiapkan hanya DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, dan Gorontalo. Sementara 25 kabupaten/kota yang dipilih, diantaranya:

1. Kota Pekanbaru,
2. Kota Dumai,
3. Kabupaten Kampar,
4. Kabupaten Pelalawan,
5. Kabupaten Siak,
6. Kabupaten Bengkalis,
7. Kota Palembang,
8. Kota Prabumulih,
9. Kota Tangerang,
10. Kota Tangerang Selatan,
11. Kabupaten Tangerang,
12. Kota Tegal,
13. Kota Surabaya
14. Kota Malang,
15. Kota Batu,
16. Kabupaten Sidoharjo,
17. Kabupaten Gresik,
18. Kabupaten Malang,
19. Kota Palangkaraya,
20. Kota Tarakan,
21. Kota Banjarmasin,
22. Kota Banjar Baru,
23. Kabupaten Banjar,
24. Kabupaten Barito Kuala, dan
25. Kabupaten Buol. (*)

Tags:

BACA JUGA