Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian (DPP) Kota Makassar, Rahman Bando.

Pindah Kantor, Disdik Makassar Tempati Eks Gedung PKK

Kamis, 28 Mei 2020 | 14:31 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar akhirnya resmi berpindah tempat. Pihaknya kini menempati Eks Gedung PKK Kota Makassar yang beralamat di Jalan Anggrek.

“Hari ini kami mulai lakukan pemindahan barang-barang di inventaris disdik ke kantor yang baru, untuk menempati gedung balai diklat kota Makassar, gedung PKK,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Kota Makassar, Abdul Rahman Bando saat ditemui di Rujab Wali Kota, Rabu (27/05/2020).

Lebih lanjut, kata Rahman Bando, proses peralihan pencatatan ases pada hari ini. Olehnya, ia pun ingin mempercepat proses perpindahan kantor ini agar pihaknya segera kembali bekerja secara maksimal.

Dengan ini, Kantor Paud Dikmas Dinas Pendidikan yang berada disisi kiri sebelumnya akan digunakan oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar. Sedangkan disisi kanan Kantor Disdik rencananya akan digunakan oleh BKPSDMD Kota Makassar.



“Sisi kiri jalan yang selama ini pakai bidang paud Dikmas, itulah yang akan digunakan oleh Bawaslu Kota Makassar, satu tunggal atas bawah, sedangkan sisi kanan itu sementara dipakai nitip aset-asetnya BKPSDMD, ke depan bisa juga dipakai BKPSDMD, jadi sebenarnya ini tukar tempat,” ujarnya.

Rahman Bando mengungkapkan, kantor lama yang digunakan Dinas Pendidikan di Jalan Hertasning sangat tidak layak untuk melayani masyarakat. Hal inilah yang mendasari pihaknya ingin berpindah kantor.

“Dengan volume layanan kita tau sendiri jumlah sekolah lebih 1000 negeri dan swasta. Anak anak kita layani lebih 200.000 disitu, guru guru kita semua lebih 10.000, inikan sangat tidak memungkinkan melayani gedung sangat kecil seperti itu,” ucap Rahman.

Kendati demikian, ia mengakui beberapa sudut kantor baru yang saat ini digunakan masih perlu pembenahan. Namun setidaknya kata Rahman, gedung yang lebih luas memungkinkan untuk digunakan untuk berbagai kegiatan untuk menunjang berbagai aktivitas di Disdik. (*)


BACA JUGA