sumber: internet

Hujan Ringan Berpotensi Turun di Seluruh Wilayah Sulsel Hari Ini

Senin, 01 Juni 2020 | 07:44 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari ini, Senin (01/6/2020). Sejumlah daerah pun berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan.

Misalnya, pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di di wilayah Watampone, Sinjai, Belopa, Palopo, Bulukumba, Bantaeng, dan Selayar. Selain itu, cuaca di daerah lainnya diprediksi berawan.

Di siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan juga berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Sulsel. Diantaranya, di wilayah Sengkang, Sinjai, Masamba, Sidrap, Pinrang, Pare-pare, Enrekang, Malili, Bulukumba, Selayar, Bantaeng, Sebagian wilayah Gowa dan Makassar.

Kemudian di malam hari nanti, adapun  wilayah Sulsel yang juga berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan di wilayah Sinjai, Rantaepao, Makale, Masamba, Malili, Enrekang, Palopo, Belopa. Sedangkan yang lain, diprediksi berawan.

Pada dini hari besok, hanya beberapa yang berpotensi hujan dengan intensitas ringan. Diantaranya, di wilayah Sengkang, Watampone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng, Selayar.

Suhu udara : 20 hingga 32°C, kelembapan udara : 65 sampai 95 persen dengan kecepatan angin : Timur Laut – Tenggara / 10 sampai 35 km per jam. Selain Moderate Sea 1.25-2.5 meter juga masih terjadi di Selat Makassar bag. Selatan, Perairan Pare-Pare, Perairan Spermonde Makassar bag. Barat, Perairan Spermonde Makassar, Perairan barat Kep. Selayar, Perairan Kep. Sabalana, Teluk Bone bag. Utara, Teluk Bone bag. Selatan, Perairan Timur Kep. Selayar, Laut Flores bag.Utara, Laut Flores bag. Barat, Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bag. Utara, dan Perairan P. Bonerate – Kalaotoa bag.Selatan.(*)


BACA JUGA