Koramil 1409-01/Somba Opu Kodim 1409/Gowa melaksanakan Karya Bakti yang digelar di Pasar Sungguminasa Kelurahan Sungguminasa Kecamatan Somba Opu Kababupaten Gowa, Senin (1/6/2020)

Koramil 1409-01/Somba Opu Gelar Karya Bakti di Hari Lahir Pancasila

Senin, 01 Juni 2020 | 22:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Dalam rangka perayaan Hari Lahir Pancasila Tahun 2020, Koramil 1409-01/Somba Opu Kodim 1409/Gowa melaksanakan Karya Bakti yang digelar di Pasar Sungguminasa Kelurahan Sungguminasa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Senin (1/6/2020).

Karya Bakti tersebut yakni pembersihan lingkungan dan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Koramil 1409-01/Somba Opu.

Danramil 1409-01/Somba Opu Kapten Inf Syaiful mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2020 dan mencegah penyebaran Covid-19.

“Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Untuk itu, kami Tripika Kecamatan Somba Opu memanfaatkan hari bersejarah ini dengan mengisi kegiatan Karya Bakti,” ujarnya.



Kegiatannya yakni pembersihan pasar dengan melibatkan personel Koramil 1409-01/Somba Opu, Polsek Somba Opu dan staf Pemerintah Kecamatan Somba Opu serta staf Kelurahan Sungguminasa,  tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga,” ungkapnya.

Lanjutnya, “Sedangkan penyemprotan cairan disinfektan dilaksanakan untuk mencegah penularan Covid-19. Karena kita ketahui bersama, pasar merupakan sarana umum yang sering dikunjungi oleh masyarakat sehingga rawan terhadap penularan Covid-19,” sambungnya.

Ia juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat lebih menyadari tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan sama-sama memerangi penularan Covid-19 sehingga mata rantainya dapat terputus.

Karya Bakti yang digelar tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tetap memakai masker dan physical distancing atau jaga jarak fisik.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Camat Somba Opu Agussalim, S.Sos, M.Si, Kapolsek Somba Opu AKP Jamaluddin, Lurah Sungguminasa Anasrul Arief, Tomas dan Toda wilayah Somba Opu.(*)


BACA JUGA