Rapid test massal digelar di Pasar Pabaeng-baeng/Selasa (12/5/2020)/Erick Didu/Gosulsel.com

128 Pedagang Ikut Rapid Test di Paotere, 6 Orang Dinyatakan Reaktif Corona

Kamis, 04 Juni 2020 | 19:26 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Sebanyak 128 pedagang di Pelelangan Ikan Paotere mengikuti rapid test Corona, Rabu (03/06/2020). Dari pemeriksaan, rupanya ada 6 orang menunjukkan hasil reaktif positif.

Hal tersebut diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf. Ia pun bersyukur sebab hanya ada sedikit yang dinyatakan reaktif.

“Alhamdulillah sangat sedikit yang aktif, yang di rapid 128 ada 6 yang reaktif tapi kan belum positif,” kata Yusran, Kamis (04/06/2020).

Kata dia, pelaksanaan rapid test tersebut bertujuan agar lebih cepat dalam mendeteksi Carrier atau pembawa virus. Jika ditemukan, maka secepatnya dapat diambil tindakan karantina.



“Kalau kita dapat akan di isolasi agar tidak menyebar,” terangnya.

“Kita fokus di 5 tes itu, Kita besok rapid massal lagi kemarin di paotere, jadi lokasi ganti. Karna ini pasien Covid-19, masyarakat yang harus merasa adalah tanggung jawabnya dan kita optimis,” sambungnya.

Diketahui, sejak bulan Mei 2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar rapid test di sejumlah pasar di Kota Makassar. Tak ketinggalan juga di tempat pelelangan ikan. (*)


BACA JUGA