Pemerintah Desa Polewali kembali membantu warganya yang tidak mampu dan warga lanjut usia sebanyak 110 KK, Jumat (5/6/2020) di aula Kantor Desa Polewali
#

Manfaatkan Dana Desa, Kades Polewali Kembali Berikan Warganya Sembako

Jumat, 05 Juni 2020 | 20:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Pemerintah Desa Polewali kembali membantu warganya yang tidak mampu dan warga lanjut usia sebanyak 110 KK, Jumat (5/6/2020) di aula Kantor Desa Polewali.

Bantuan yang bersumber dari dana desa ini dikemas dalam bentuk empat bahan pokok, yang terdiri 15 kg beras, 1 rak telur, 1 dos indomie dan minyak goreng.

Kepala Desa Polewali, Ambo Cenning saat dikonfirmasi Gosulsel.com, ia mengatakan bahwa dirinya meminta warganya untuk tidak melihat jumlah dan jenis bantuannya, melainkan melihat perhatian pemerintah.

“Janganki lihat jumlah dan isinya, tapi lihatlah perhatian pemerintah Desa untuk upaya meringankan beban warga yg tidak mampu di tengah kondisi sulit sekarang ini akibat Covid-19,” kata Tola Sapaan akrab Ambo Cening.



Perlu di sampaikan bahwa bantuan ini di anggarkan rutin sejak tahun 2019 lalu dan bukan bantuan kegiatan yang terdampak Covid-19 saja, karena memang sudah di alokasikan khusus dari dana desa.

Sementara menurut Ridwan yang merupakan BPD Polewali sekaligus mengawasi proses penyalurannya bersama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa, memastikan bahwa dalam pembagian bantuan sosial di Desa Polewali itu tidak ada yang dobel.

Erna (47), Salah seorang Warga penerima bantuan empat bahan pokok ini mengatakan bahwasanya ia sangat terbantu dengan adanya bantuan seperti ini, apalagi saat sekarang ini ada imbas dari wabah Covid-19.

“Alhamdulillah, kami bersyukur karena pemerintah di desa Polewali perhatian kepada kami di masa pandemik ini,” jelas Erna.(*)


BACA JUGA