Polisi di Kabupaten Maros mendistribusikan 10 ton beras kepada warga terdampak virus Corona atau Covid-19
#

Jelang New Normal, Polisi Maros Salurkan 10 Ton Beras

Sabtu, 06 Juni 2020 | 18:48 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Jelang penerapan new normal, polisi di Kabupaten Maros kembali mendistribusikan 10 ton beras kepada warga terdampak virus Corona atau Covid-19. Beras bantuan tersebut diangkut menggunakan dua unit mobil truk. 

Beras tersebut merupakan bantuan sosial Polres Maros tahap kedua rencananya akan dibagikan kepada warga yang tidak tersentuh bantuan pemerintah. 

“10 ton ini merupakan bantuan tahap kedua yang mana sebelumnya sudah dibagikan kepada 1000 orang masyarakat penerima,” kata Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon. 

Untuk penyalurannya sendiri, Kapolres Maros mengambil data warga yang tidak terdata di pemerintah melalui personel Bhabinkamtibmas. 



“Bhabinkamtibmas kami sudah datakan warga yang menerima bantuan sosial tahap 2 ini, sasarannya masih sama yakni warga yang terdampak Covid-19 namun tidak tercatat sebagai penerima bansos dari pemerintah,” katanya. 

Sebelumnya Polres Maros telah menyalurkan 10 ton beras kepada warga terdampak Covid 19 di kecamatan Turikale dan Lau, jadi total keseluruhan sebanyak 20 ton beras. 

Selain 20 Ton beras tersebut, Polres Maros juga telah memberikan bantuan sembako kepada ratusan warga diantaranya Komunitas Tukang Ojek pangkalan, Ojek Online, Pekerja yang dirumahkan, petugas kebersihan dan warga pra sejahtera di Kabupaten Maros. 

“Kami dari Polres Maros mengimbau masyarakat agar senantiasa meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama dan bersatu melawan Covid-19,” tutupnya.(*)


BACA JUGA