Kapolda Sulsel, Mas Guntur Laupe saat menghadiri konferensi pers IDI Makassar di Kantor IDI Makassar, Senin (8/6/2020)

Tak Ingin Lagi Jenazah Covid-19 Dibawa Kabur Keluarga, Polda Sulsel Tambah Personel

Senin, 08 Juni 2020 | 18:51 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) memastikan akan menambah personel. Ini untuk mengantisipasi jenazah Covid-19 yang dibawa kabur oleh keluarga.

Kepala Polda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, mengatakan siap memperketat pengamanan. Personil pun akan dikerahkan di setiap RS penyangga dan rujukan pasien Covid-19.

pt-vale-indonesia

“Insha Allah kami akan pertegas dengan menambah personil,” kata Guntur saat konferensi pers di Kantor IDI Makassar, Senin (8/6/2020).

Sebelumnya, pria asal Parepare ini tak menyangka jika terjadi kasus ini meski telah ada penjagaan di setiap RS. Pihak keluarga, kata dia, rupanya kerap membawa kabur jenazah saat tengah malam.

“Kondisi saat ini menerima pasien Covid-19 memang saat ini sudah ada tapi masih kurang, di luar prediksi karena datang tengah malam dan termasuk keamanan di RS sendiri,” ujarnya.

Adapun kasus yang telah terjadi, kata Guntur, saat ini pihaknya telah mendalami terkait siapa saja yang terlibat didalamnya. Pidana menanti bagi pelaku, meskipun memang terbukti bahwa keluarganya sendiri yang melakukan.

“Mohon pelaku memang saat ini dalam mendalami pelaku siapa provokasi korban, adakah orang lain atau keluarga dikenakan UUD walaupun itu keluarga sendiri,” tegasnya.

Untuk diketahui, sudah banyak keluarga yang membawa kabur atau memulangkan dengan paksa jenazah Covid-19. Seperti yang terjadi di RSUD Labuang Baji dan RS Stella Maris.(*)


BACA JUGA