PT. Amerta Indah Otsuka menyerahkan bantuan secara langsung kepada ACT Sulawesi Selatan di kantor ACT Sulsel Jl. Sultan Alauddin Makassar

Melalui ACT, Amerta Indah Otsuka Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis di Makassar

Rabu, 10 Juni 2020 | 17:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wabah Covid-19 belum dapat dipastikan kapan berakhirnya, apalagi pasca lebaran kemarin, kasus pasien positif Covid-19 di Indonesia makin bertambah. Sehingga petugas medis sebagai salah satu elemen penting dalam penanganan wabah Covid-19 ini perlu mendapatkan perhatian.

Karena hal tersebut, produsen minuman isotonik Pocari Sweat PT. Amerta Indah Otsuka menyalurkan bentuan untuk petugas medis Covid-19 di Makassar melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan.

Bantuan diserahkan langsung oleh pihak PT. Amerta Indah Otsuka kepada Head Of Marketing ACT Sulawesi Selatan Catherin Imran di kantor ACT Sulsel Jl. Sultan Alauddin Makassar. Diantaranya berupa 60 karton minuman Pocari Sweat dan 62 karton Oronamin C.



Catherin mengatakan, “Bantuan berupa minuman energi dari PT Amerta Indah Otsuka ini sangat membantu mengembalikan ion tubuh, terkhusus bagi para tenaga medis yang tengah berjuang tak kenal lelah dalam menangani pasien Covid-19 yang terus bertumbuh,” ujarnya.

Rencananya bantuan ini akan disalurkan ke 3 rumah sakit yang ada di Makassar, diantaranya RS Universitas Hasanuddin (UNHAS), RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo dan RSUD Labuang Baji yang menjadi rujukan pemeriksaan Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Sejak awal Covid-19 menjadi pandemi di Indonesia, Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan membuka Posko Kemanusiaan Bersama Lawan Corona. Langkah ini menjadi bukti keseriusan ACT Sulsel menangani dampak Covid-19 di masyarakat.

Berlokasi di Kompleks Ruko Alauddin Plaza Jl. Sultan Alauddin Plaza, Posko Kemanusiaan Bersama Lawan Corona difungsikan sebagai pusat pengumpulan bantuan dan layanan masyarakat. Selain itu, terdapat juga posko lainnya sejumlah 46 Posko yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.(*)


BACA JUGA